oleh

Top! Atlet Hockey Ciamis Perkuat Timnas Indonesia di Sea Games 2019

 
 

Berita Olahraga, galuh.id – Atlet Hockey Putra kelahiran Ciamis, Fajar Jaelani Nugraha (25) masuk dalam skuat Tim Nasional (Timnas) Indonesia di Sea Games Manila, Filipina 2019.

Bagi Acil -sapaan Fajar Jaelani-  untuk bisa terpilih menjadi salah satu pemain yang memperkuat Timnas Hockey di ajang Sea Games 2019 di Filipina, harus dilaluinya dengan mengikuti seleksi ketat.

“Alhamdulillah dapat panggilan Seleknas pada bulan Juli 2019, dari hasil penilaian scout talent di kejuaraan nasional hoki indoor, kemudian menjalani latihan Seleknas mulai 1 Agustus sampai dan masuk list di 12 pemain,” kata Acil.

Bagi Acil, hockey adalah olahraga yang membutuhkan kemampuan lebih karena komplek antara kaki, tangan, pikiran, dan feeling di salurkan ke stick.

“Kalau kata guru dan pelatih saya, hockey itu merupakan olahraga ksatria, karena harus selalu berhadapan, seperti halnya sepak bola, basket, voli. Berbeda dengan olahraga lainnya yang belum tentu bisa hanya dengan saling berhadapan,” ia menjelaskan.

Acil menempuh pendidikannya di SDN 5 Ciamis, SMPN 1 Baregbeg, Ciamis dan SMK Informatika. Kini Acil tercatat sebagai mahasiswa di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung dengan program studi PJKR (Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi) jurusan Pendidikan Olahraga, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

Putra dari pasangan Bapak Arief Hapiudin dan Ibu Nia Turniasih ini, berharap bisa bermain bagus untuk Timnas Hockey Indonesia di ajang Sea Games Filipina ini dan memberikan yang terbaik untuk Indonesia dan pecinta hoki di Indonesia.

Sementara itu, Ketua Umum Federasi Hockey Indonesia (FHI) Kabupaten Ciamis, Erwan Darmawan, mengatakan, ini merupakan kebanggaan bagi Ciamis, dimana atlet binaannya bisa menembus timnas untuk mewakili Indonesia.

“Saya berharap, dengan bergabungnya Fajar di timnas, prestasi Indonesia bisa lebih baik lagi dan meraih medali emas,” kata Erwan kepada Galuh ID, Kamis (28/11).

“Hal ini merupakan sebuah kebanggaan dan saya berharap akan ada lahir atlet-atlet di Kabupaten Ciamis ini yang bisa mewakili Indonesia di ajang internasional lainnya pada masa yang akan datang,” ia menambahkan.

Di bawah naungan Pengurus Pusat Federasi Hoki Indonesia (FHI), Tim Hockey Putra dan Putri Indonesia yang diturunkan di ajang Sea Games Filipina 2019, ditargetkan meraih satu medali emas.

Pasalnya sebelum turun di arena Sea Games, Timnas Hockey Indonesia tersebut telah usai melakoni TC dan Try Out di Ceko. Harapannya, mereka mampu menambah jam terbang dan melihat kelemahan untuk bisa lebih disempurnakan sebelum berlaga di Filipina ini.

Pada ajang sebelumnya, yakni Sea Games ke-29 tahun 2017 yang berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia, Timnas Hockey Putra Indonesia meraih medali perak setelah di final kalah dari tuan rumah Malaysia, sedangkan Timnas Hockey Putri Indonesia pun meraih medali perak setelah dikalahkan Thailand. (GaluhID/Dhi)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA