Minggu, 1 Agustus 2021
Minggu, 1 Agustus 2021
BJB

Turnamen Pramusim Liga 2 Batal Digelar?

Info Liga 2, galuh.id – Turnamen pramusim Liga 2 diprediksi batal terlaksana oleh PSSI dan juga PT LIB (Liga Indonesia Baru).

Padahal gelaran Piala Menpora telah usai dan Persija Jakarta menjadi kampiun. Kemudian tak ada juga yang terkena Covid-19 baik dari pemain, staf dan juga manajemen klub dari Liga 1.

Meski ada kejadian yang tak seharusnya terjadi pasca usainya Piala Menpora 2021. Di Jakarta suporter The Jak turun ke jalan.

Sementara di Bandung, oknum bobotoh melakukan sweeping dan mendatangi graha Persib.

Alasan Turnamen Pramusim Liga 2 Terancam Batal

Dikutip dari bolasport, Direktur utama PT LIB Akhmad Hadian Lukita menyampaikan terunamen tersebut diprediksi batal digelar.

Ia mengungkapkan waktunya tidak akan sempat karena setelah lebaran akan bergulir Liga 1.

Memang PSSI memiliki rencana Liga 1 ini akan bergulir tanggal 3 Juli 2021 mendatang. Tinggal 2 bulan lagi untuk mempersiapkan berjalannya Liga.

Belum lagi PSSI juga harus memantau para pemain yang terbawa Shin Tae Yong yang sedang Training Camp. Indonesia juga memiliki jadwal untuk kualifikasi Piala Dunia.

Kemudian harus mengurusi izin keramaian kepada kepolisian untuk laga Liga 1 dan juga Timnas Indonesia. Waktunya tidak akan cukup untuk menggulirkan turnamen pramusim Liga 2.

PSSI dan PT LIB juga merencanakan kompetisi Liga 2 berjalan 2 minggu setelah kick off Liga 1. Sehingga waktunya memang tidak akan sempat.

Terakhir adalah karena mendekati Idul Fitri. Sehingga akan memotong lagi waktu persiapan berbagai ajang tersebut.

Tidak mungkin menyelenggarakan turnamen pramusim dengan persiapan 2 bulan saja. Belum lagi harus mengurusi bergulirnya kompetisi Liga dan juga acara dari Timnas Indonesia.

Layu sebelum berkembang menjadi peribahasa yang pas untuk menggambarkan batalnya turnamen pramusim Liga 2. Hingga saat ini belum ada klub yang menyampaikan kekecewaan atas batalnya turnamen ini.

Turnamen Pramusim Liga 2 terancam batal, Mengingat banyaknya jadwal baik untuk bergulirnya Liga hingga Timnas Indonesia. (GaluhID/Putra)

Artikel Lainnya

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
265PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan