Cijeungjing, galuh.id – Jelang Hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74 tahun warga Desa Handapherang, Kecamatan Cijeungjing, Kebupaten Ciamis, Jawa Barat menggelar berbagai kegiatan, salah satunya turnamen sepakbola antar Rukun Warga (RW) di Lapangan Sepakbola Handapherang.

Turnamen sepakbola jelang Agustusan yang digelar oleh Karang Taruna Bina Remaja Desa Handapherang ini cukup menghibur warga, terbukti dengan banyaknya warga yang menyaksikan final antara RW 003 vs RW 12.

“Alhamdulilah turnamen sepakbola agustusan antar RW menjadi hiburan bagi warga dan kegiatan ini setiap tahun menjelang hari kemerdekaan RI selalu dilaksanakan,” ujar Endang Ali Sabana, Ketua Karang taruna Desa Handapherang sekaligus ketua panitia Hari kemerdekaan RI Desa Handapherang kepada Galuh ID, Sabtu (10/8/2019).

Endang mengatakan tujuan diadakan turnamen sepakbola antar RW se-Desa Handapherang selain untuk menghibur masyarakat dan memeriahkan hari kemerdekaan RI, juga untuk mencari bibit pesepakbola potensial yang nantinya bisa mewakili turnamen antar Desa.

“Turnamen sepakbola ini baru digelar 3 kali selama saya menjabat menjadi ketua Karang Taruna Desa Handapherang 3 tahun lalu dan saya akan menggelar kegiatan ini setiap tahunnya,” tuturnya.

Rencananya menjelang tanggal 17 Agustus nanti akan digelar banyak kegiatan, diantaranya olahraga kasti ibu-ibu desa Handapherang dan puncaknya akan ada pagelaran seni.

Asep, warga Handapherang mengaku senang sekaligus terhibur dengan adanya turnamen sepakbola antar RW di desanya itu.

“Setiap harinya merasa tak sabar ada yang ditunggu-tunggu dan ketika pagi hari, ingin cepat sore untuk nonton sepakbola antar RW,” katanya.

Tim RW 003 Dusun Desa, Handapherang keluar menjadi juara Turnamen Sepakbola Agustusan antar RW se-Desa Handapherang Cijeungjing mengalahkan RW 12 dengan skor 2-0

Sementara itu, pada pertandingan final antar RW di Lapang Desa Handapherang, RW 003 berhasil jadi juara setelah mengalahkan RW 012 dengan skor 2-0. (galuh.id/Arul)

loading...
 
 

TINGGALKAN KOMENTAR

Mohon masukan komentar anda!
Masukan nama anda disini