Minggu, 7 Maret 2021
Minggu, 7 Maret 2021
 
 

Turnamen Sepakbola Agustusan Hibur Warga Ciamis

Cijeungjing, galuh.id – Jelang Hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74 tahun warga Desa Handapherang, Kecamatan Cijeungjing, Kebupaten Ciamis, Jawa Barat menggelar berbagai kegiatan, salah satunya turnamen sepakbola antar Rukun Warga (RW) di Lapangan Sepakbola Handapherang.

Turnamen sepakbola jelang Agustusan yang digelar oleh Karang Taruna Bina Remaja Desa Handapherang ini cukup menghibur warga, terbukti dengan banyaknya warga yang menyaksikan final antara RW 003 vs RW 12.

“Alhamdulilah turnamen sepakbola agustusan antar RW menjadi hiburan bagi warga dan kegiatan ini setiap tahun menjelang hari kemerdekaan RI selalu dilaksanakan,” ujar Endang Ali Sabana, Ketua Karang taruna Desa Handapherang sekaligus ketua panitia Hari kemerdekaan RI Desa Handapherang kepada Galuh ID, Sabtu (10/8/2019).

Endang mengatakan tujuan diadakan turnamen sepakbola antar RW se-Desa Handapherang selain untuk menghibur masyarakat dan memeriahkan hari kemerdekaan RI, juga untuk mencari bibit pesepakbola potensial yang nantinya bisa mewakili turnamen antar Desa.

“Turnamen sepakbola ini baru digelar 3 kali selama saya menjabat menjadi ketua Karang Taruna Desa Handapherang 3 tahun lalu dan saya akan menggelar kegiatan ini setiap tahunnya,” tuturnya.

Rencananya menjelang tanggal 17 Agustus nanti akan digelar banyak kegiatan, diantaranya olahraga kasti ibu-ibu desa Handapherang dan puncaknya akan ada pagelaran seni.

Asep, warga Handapherang mengaku senang sekaligus terhibur dengan adanya turnamen sepakbola antar RW di desanya itu.

“Setiap harinya merasa tak sabar ada yang ditunggu-tunggu dan ketika pagi hari, ingin cepat sore untuk nonton sepakbola antar RW,” katanya.

Tim RW 003 Dusun Desa, Handapherang keluar menjadi juara Turnamen Sepakbola Agustusan antar RW se-Desa Handapherang Cijeungjing mengalahkan RW 12 dengan skor 2-0

Sementara itu, pada pertandingan final antar RW di Lapang Desa Handapherang, RW 003 berhasil jadi juara setelah mengalahkan RW 012 dengan skor 2-0. (galuh.id/Arul)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terkait

Penderita Thalassemia di Ciamis Berharap Semakin Banyak yang Donor Darah

Berita Ciamis, galuh.id - Penderita thalassemia di Ciamis berharap semakin banyak yang melakukan donor darah, karena saat ini ketersediaan darah di PMI Ciamis kurang. Pengurus...

Harga Cabe Rawit di Pasar Banjarsari Ciamis Pedas, Capai Rp 110 Ribu/kg

Berita Ciamis, galuh.id - Harga cabe rawit merah di pasar Banjarsari Ciamis terasa pedas sekali tembus capai Rp 110 ribu per kilo. Salah seorang pedagang...

DPC Demokrat Ciamis Tolak Hasil KLB di Sibolangit, Tetap Setia ke AHY

Berita Ciamis, galuh.id - Sekretaris DPC Partai Demokrat Ciamis Anjar Asmara menyatakan menolak hasil KLB yang berlangsung di Sibolangit, Deli Serdang, Sumatera Utara. Sebab pelaksanaan...

Temukan Kami

47,905FansSuka
219PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya