Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Pangandaran, Galuh ID – Pencapaian Juara ketiga yang didapatkan oleh tim Gala Siswa Indonesia (GSI) Kabupaten Pangandaran di tingkat Provinsi Jawa Barat merupakan sejarah baru. Capaian tersebut merupakan prestasi pertama tim sepakbola pelajar Kabupaten Pangandaran.

Pada perebutan Juara 3, Tim GSI Kabupaten Pangandaran berhasil mengalahkan tim Kabupaten Kuningan dengan skor akhir 1-0. Tim sepakbola yang dipimpin oleh pelatih kepala Reza Akbar Siddiq, asisten pelatih Fauzi dan Ahmad Nurulhuda, serta pelatih kiper Arman Danismaya memperlihatkan permainan yang aktraktif dan banyak menyita perhatian para penonton, meskipun hasil akhir Pangandaran hanya mampu berada di urutan ketiga tingkat Provinsi.

“Keberhasilan Tim GSI Pangandaran merupakan hasil dari kerja keras bersama. Alhamdulilah proses ini merupakan langkah awal bagi kami untuk memperlihatkan talenta muda pangandaran di tingkat Jawa Barat. Kami mengucapkan terimakasih banyak kepada anak-anak karena telah memberikan yang terbaik untuk daerah,” Tutur Reza Akbar Sidik, pelatih kepala tim GSI kabupaten Pangandaran.

BACA JUGA!

Pertandingan perebutan Juara Ketiga Tim sepakbola GSI Kabupaten Pangandaran langsung disaksikan oleh Drs H. Surman, S.Pd selaku Kadisdikpora, Dodi Junardi S.Pd selaku Kabid Dikdas, dan Supri S.Pd, M.Pd selaku Kasi SMP.

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Pangandaran menjelaskan bahwa Gala Siswa Indonesia merupakan program yang diluncurkan oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan bekerjasama dengan Komite Olahraga Nasional (KONI) serta induk olahraga sepakbola Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) yang bertujuan sebagai wadah untuk mengimplementasikan penguatan pendidikan karakter melalui kegiatan olahraga yang dilaksanakan pada ruang lingkup pendidikan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di seluruh wilayah di Indonesia.

18 pemain tim sepakbola GSI Pangandaran yang ikut ambil bagian dalam Gala Siswa dan berhasil menjadi juara ketiga mendapatkan bonus 4 juta rupiah dari Kepala Dinas dan Kepala Bidang Pendidikan Dasar.

“Saya merasa bangga atas capaian prestasi tim sepakbola Kabupaten Pangandaran menembus semi final tingkat Provinsi itu merupakan capaian sangat bagus, apalagi kami merupakan kabupaten baru. Dengan capaian Juara 3 yang diraih, itu merupakan suatu keberhasilan dan sejarah bagi kabupaten Pangandaran. Mudah-mudahan ke depan prestasi Pangandaran bisa lebih baik lagi,” pungkas Kepala Disdikpora Kabupaten Pangandaran.

(Yanyan Iskandar)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
 
 
"menulis untuk kebahagiaan dan mengedit untuk kepuasan"

TINGGALKAN KOMENTAR

Mohon masukan komentar anda!
Masukan nama anda disini