oleh

5 Ulasan Jelang Laga PSGC Ciamis vs Sriwijaya FC di Liga 2 2019

 
 

Berita PSGC, galuh.id – Laga PSGC Ciamis vs Sriwijaya FC bakal tersaji di pekan ke-14 Liga 2 2019. Bermain di Stadion Galuh, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Rabu (4/8/2019) pukul 15.30 WIB dan akan live di TV One, Laskar Galuh tentu ingin memutus rekor kegagalan meraih kemenangan di dua laga putaran kedua Liga 2 2019.

Sementara, Laskar Wong Kito bakal berusaha menang untuk terus mempertahankan posisi pemuncak klasemen.

Kini, PSGC menempati posisi ke-11 di klasemen sementara, mengoleksi 7 poin dari 13 pertandingan.

Bersama Andri Wijaya yang menggantikan caretaker Heri Rafni Kotari, PSGC sempat memberikan asa permainan yang baik, namun sayang hasil akhirnya gagal meraih poin di dua laga awal putaran kedua ini.

Di laga terakhir melawan Blitar Bandung United, Andri Wijaya, menyebut, skuad asuhannya telah bermain sesuai instruksi dari pelatih dan bekerja keras di lapangan namun sering kali hilang konsentrasi.

“Konsentrasi kami hilang ada beberapa salah pengertian diantara pemain, gol kedua juga tercipta karena ada salah pengetian antara penjaga gawang dan pemain belakang, tapi secara keseluruhan pemain bisa menjalankan intruksi,” katanya.

Sementara, Sriwijaya FC kini berada di peringkat pertama klasemen, mengoleksi 27 poin dari 13 pertandingan. Dengan rekor dua kemenangan di laga-laga awal putaran kedua, skuad arahan Kas Hartadi begitu nyaman dipuncak klasemen. Kemenangan pun jadi target utama Laskar Wong Kito demi tetap menjaga pemuncak klasemen.

Namun, misi kemenangan pada pertandingan PSGC Ciamis vs Sriwijaya FC tersebut tak akan mudah. Sriwijaya FC tanpa gelandang andalannya Hapit Ibrahim untuk melakoni laga away di kandang PSGC Ciamis, pemain asal Sumsel itu terkena akumulasi kartu kuning. Selain itu, Sriwijaya FC baru-baru ini juga ditinggal undur diri oleh pelatih fisiknya.

Pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi mewaspadai motivasi dan aksi balas dendam PSGC Ciamis. Sebab menurut Kas Hartadi, setelah kalah dari Blitar Bandung United, membuat PSGC akan tampil ngotot di kandang mereka untuk membayar poin yang hilang.

“Berbeda jika mereka menang di pertandingan sebelumnya, hal ini yang perlu diwaspadai. Saya meminta pemain untuk fokus dan tidak membuat kesalahan dalam pertandingan nanti,” ujarnya

Jelang laga PSGC Ciamis vs Sriwijaya FC di Liga 2 2019, berikut lima ulasan yang bisa disimak terlebih dahulu para suporter kedua belah tim:

Rekor Pertemuan PSGC Ciamis vs Sriwijaya FC, Memihak Laskar Wong Kito

Pertemuan pertama di Palembang, Selasa (2/7/2019) lalu, laga antara Sriwijaya FC vs PSGC berakhir dengan skor 3-1.

Laskar Galuh yang sempat unggul lewat gol Aldi Imron pada menit ke-19 berhasil dibalas tiga gol oleh brace yang diciptakan Yongki Aribowo menit ke-39 dan 70 serta gol Ryan Wiradinata menit ke-90.

Ini sebenarnya bukan laga pertemuan perdana, PSGC Ciamis sempat bertemu dengan Sriwijaya FC di ajang Piala Presiden 2015 di Stadion Kanjuruhan, Malang. Tim Laskar Wong Kito unggul tipis 1-0.

PSGC Tak Pernah Menang di Dua Laga Terakhir

Setelah sebelumnya PSGC meraih empat poin di dua laga terakhir putaran pertama Liga 2, kini catatan tersebut berubah jadi gagal menang di dua laga berturut-turut di putaran kedua.

Bermula dengan hasil remis 2-2 lawan PSCS, PSGC kemudian meraih skor kemenangan 1-0, yaitu kontra Blitar Bandung United. kemudian mengawali putaran kedua kalah 1-0 atas Persita, sebelum akhirnya kembali kalah 2-1 kontra Blitar Bandung United.*Sriwijaya FC Menang 3 Kali dari 5 Laga

Setelah menelan hasil imbang di dua laga beruntun, performa skuad arahan Kas Hartadi tak langsung merosot. Pasalnya, pekan berikutnya, Sriwijaya FC kembali menang 1-0 kontra Babel United pada akhir putaran pertama.

Memasuki putaran kedua, Sriwijaya FC makin meyakinkan dengan mencatat dua kemenangan dari 2 laga. Adapun laga tersebut yaitu kemenangan melawan tuan rumah Perserang 0-1, dan kemenangan besar saat menghadapi Cilegon United dengan skor 3-0 di Palembang.

Transfer Sriwijaya FC Putaran Kedua Liga 2

Bursa transfer putaran kedua Liga 2, Sriwijaya FC telah merekrut Enam pemain baru eks Liga 1. Beberapa pemain baru yang direkrut yakni Hendra Ridwan, Zulkifli Syukur, Yohanis Nabar, Hendri Satriadi, Bobby Satria dan Nerius Alom.

Sedangkan pemain yang hengkang dari Laskar Wong Kito Bruno Casimir, Edy Gunawan, Zaka Mabruri, Eka Hera, Muhammad Zamzani, dan Alexander.

Transfer PSGC Ciamis Putaran Kedua Liga 2

Jeda kompetisi antara putaran pertama yang tidak lama ke putaran kedua membuat Laskar Galuh bergerak cepat mengevaluasi dan mencari para pemain baru, berbenah dalam beberapa posisi, diantaranya pelatih kepala dan para pemain. Sehingga skuad PSGC Ciamis 2019 pun mengalami perubahan.

Usai mencoret 8 pemain Bio Paulin Pierre, Anggo Julian, Budiawan, Rosian, Arighi Fauzan, Dedi dan Zulvin Zamrun. Setelah itu terakhir ada nama stoper, M. Taufan yang secara resmi dicoret pula.

Kemudian, beberapa pemain baru direkrut yaitu Engkus Kuswaha, Choiril Hidayat, Edo Pratama, Revi Agung Wibawa, Fadly Nasir, Ferrel Ferdiansyah, Gilang Pratama, Sahar Tehu Pelasuri dan Sukasto Efendy.

Nah, itu tadi beberapa ulasan jelang laga PSGC Ciamis vs Sriwijaya FC. Tentunya ini menjadi laga yang layak untuk ditonton, pastinya kedua tim akan memberikan permainan terbaik mereka. (galuh.id/Allez)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA