oleh

UNBK di SMKN 2 Ciamis Berjalan Lancar, Target 100% Lulus

Hubungi
 
 

Ciamis, galuh.id – Hari pertama Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) khusus Sekolah Menegah Kejuruan (SMK) dilaksanakan mulai, Senin (25/03/2019).

Sebanyak 485 siswa peserta mengikuti UNBK di SMKN 2 Ciamis. Ada 6 ruangan yang digunakan sebagai tempat UNBK, semua ruangan yang disediakan pihak sekolah sudah ditunjang dengan fasilitas fasilitas komputer yang lengkap.

Loading...

Drs. Aan Hernawan, Ketua Panitia UNBK SMKN 2 Ciamis mengatakan ujian nasional untuk tahun 2019 yang dilaksanakan di SMKN 2 Ciamis berjalan lancar. Perlengkapan komputer, jaringan internet dan listrik tidak mengalami kendala.

“Ujian nasional yang dilaksanakan di sini di bagi 3 sesi dikarenakan ruangan yang tersedia hanya 6 laboratorium,” ujarnya.

Menurut Ade, peralatan komputer dan jaringan tidak mungkin bisa ditambah lagi, sehingga ujian nasional yang dilaksanakan di SMKN 2 Ciamis di bagi 3 sesi.

Sementara Drs. H Asep Agus, MM kepala sekolah SMKN 2 Ciamis saat di wawancara menyampaikan ujian nasional di hari pertama ini tidak memgalami kendala. “Alhamdulilah berjalan lancar berkat kerja keras panitia UNBK SMKN 2 Ciamis,” tuturnya.

Asep juga berpesan kepada semua peserta ujian nasional agar tetap fokus, tenang dan tidak menganggap enteng soal ujian.

Selain itu, Asep berharap setelah mengikuti ujian sekolah dan Ujian Nasional semua peserta lulus 100%.

“Ke depan bukan hanya lulus dari sekolah saja tapi harus lulus kuliah, bagi yang ingin melanjutkan ke perguruan tinggi. Apabila yang tidak melanjutkan kuliah mudah-mudahan lulus dalam mencari pekerjaannya,” kata Asep. (galuh.id/Arul)

loading...

Penulis : Ilham Nurhamzah

Mengamati apa yg ada di sekeliling dengan sangat jeli & mmprtahankan apa yg sudah benar pd tempatnya!

Komentar

BERITA SELANJUTNYA