Minggu, 28 Februari 2021
Minggu, 28 Februari 2021
 
 

UNBK di SMKN 2 Ciamis Berjalan Lancar, Target 100% Lulus

Ciamis, galuh.id – Hari pertama Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) khusus Sekolah Menegah Kejuruan (SMK) dilaksanakan mulai, Senin (25/03/2019).

Sebanyak 485 siswa peserta mengikuti UNBK di SMKN 2 Ciamis. Ada 6 ruangan yang digunakan sebagai tempat UNBK, semua ruangan yang disediakan pihak sekolah sudah ditunjang dengan fasilitas fasilitas komputer yang lengkap.

Drs. Aan Hernawan, Ketua Panitia UNBK SMKN 2 Ciamis mengatakan ujian nasional untuk tahun 2019 yang dilaksanakan di SMKN 2 Ciamis berjalan lancar. Perlengkapan komputer, jaringan internet dan listrik tidak mengalami kendala.

“Ujian nasional yang dilaksanakan di sini di bagi 3 sesi dikarenakan ruangan yang tersedia hanya 6 laboratorium,” ujarnya.

Menurut Ade, peralatan komputer dan jaringan tidak mungkin bisa ditambah lagi, sehingga ujian nasional yang dilaksanakan di SMKN 2 Ciamis di bagi 3 sesi.

Sementara Drs. H Asep Agus, MM kepala sekolah SMKN 2 Ciamis saat di wawancara menyampaikan ujian nasional di hari pertama ini tidak memgalami kendala. “Alhamdulilah berjalan lancar berkat kerja keras panitia UNBK SMKN 2 Ciamis,” tuturnya.

Asep juga berpesan kepada semua peserta ujian nasional agar tetap fokus, tenang dan tidak menganggap enteng soal ujian.

Selain itu, Asep berharap setelah mengikuti ujian sekolah dan Ujian Nasional semua peserta lulus 100%.

“Ke depan bukan hanya lulus dari sekolah saja tapi harus lulus kuliah, bagi yang ingin melanjutkan ke perguruan tinggi. Apabila yang tidak melanjutkan kuliah mudah-mudahan lulus dalam mencari pekerjaannya,” kata Asep. (galuh.id/Arul)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terkait

Tersapu Angin Kencang, Puluhan Rumah di Pamarican Ciamis Rusak

Berita Ciamis, galuhi.id - Hujan deras serta angin kencang dan petir di Pamarican Ciamis pada Sabtu (27/2/2021) sore mengakibatkan puluhan rumah rusak. FK Tagana Ciamis...

Di Puncak Jalumarat Ciamis, Pejuang Indonesia Intai Tentara Belanda

Berita Ciamis, galuh.id - Puncak Jalumarat di Ciamis menjadi saksi sejarah perjuangan bangsa Indonesia saat perang kemerdekan melawan penjajah Belanda. Berada di atas ketinggian Dusun...

PKH Shop di Ciamis Menjadi Salah Satu Upaya Untuk Lebih Mandiri

Berita Ciamis, galuh.id - PKH Shop di Ciamis merupakan salah satu upaya Program Keluarga Harapan (PKH) Kabupaten Ciamis untuk menjadikan KPM PKH lebih mandiri. Keluarga...

Temukan Kami

47,929FansSuka
219PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya