Selasa, 14 Juli 2020
Selasa, 14 Juli 2020
 
 

Unik, Jalan Santai di Ciamis Berhadiah Pasir

Sadananya, galuh.id – Dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74, warga Dusun Kereteg, Desa Mekarjadi, Kecamatan Sadananya, Kabupaten Ciamis menggelar jalan santai, Minggu (25/8/2019).

Jalan santai tersebut, diselenggarakan oleh Karang Taruna Flamboyan unit I RW 01 Dusun Kereteg, Desa Mekarjadi. Banyak hadiah yang disediakan oleh panitia untuk peserta jalan santai, salah satunya pasir.

Menurut Ujang Nuryadi, selaku ketua panitia sekaligus ketua karang taruna Flamboyan unit I RW 01, mengatakan, hadiah pasir tersebut merupakan inisiatif anggota karang taruna yang ingin berbeda dengan jalan santai lainnya.

“Kegiatan ini diselenggarakan setiap tahun, makanya kami ingin menyediakan hadiah yang berbeda dan unik sehingga menjadi daya tarik masyarakat untuk mengikuti jalan sehat. Munculah ide hadiah pasir,” ujar Ujang kepada Galuh ID, Minggu (25/8/2019).

Ujang menyampaikan terima kasih kepada semua sponsor yang telah bekerjasama, terutama PDAM Tirta Galuh yang telah bersedia ikut berpartisipasi.

“Suatu kebanggaan buat kami (Panitia) kepada PDAM Tirta Galuh melalui Dirertut pak Cece Hidayat yang telah ikut menyumbang hadiah untuk acara ini,” ucapnya.

Panitia jalan santai dari Karang Taruna Flambloyan Unit 1 Dusun Kereteg Desa Mekarjadi. Foto: Galuh ID

Sementara, Kepala Desa Mekarjadi Dindin Hardi dalam sambutannya mengatakan, acara jalan sehat merupakan puncak dari seluruh rangkaian acara peringatan HUT ke-74 RI. Diselenggarakan oleh pemuda pemudi di wilayahnya. Acara ini diselenggarakan rutin setahun sekali.

“Saya sangat sangat berterima kasih kepada seluruh warga, terutama RW 01 yang telah bisa menyelenggarakan kegiatan ini secara rutin setiap tahun,” ujarnya.

Dia mengucapkan terima kasih kepada seluruh sponsorship yang telah memberikan bantuan berupa hadiah. Itu merupakan motivasi bagi penyelenggara, sehingga acara ini terlaksana dengan lancar dan lebih meriah.

“Terima kasih atas motivasi ini, mudah-mudahan kegiatan ini terselenggara dengan tertib lancar dan aman. Mudah-mudahan apa yang telah diberikan dibalas oleh Allah SWT,” ujarnya. (galuh.id/Arul)

Redaksi GaluhID
Galuh.ID terbangun dari tidur yang panjang soal keberadaan berita hoax yang semakin hari semakin meresahkan.
Loading...
loading...

Artikel Terkait

Tahun Ajaran Baru 2020 di Tengah Pandemi Covid-19, Guru di Ciamis Keliling ke Rumah Siswa

Berita Ciamis, galuh.id - Tahun Ajaran Baru 2020 sudah dimulai Senin (13/7/2020), namun kegiatan belajar mengajar di Kabupaten Ciamis Jawa Barat belum...

Adaptasi Kebiasaan Baru Warga Ciamis Diminta Rajin Olahraga

Berita Ciamis, galuh.id - Adaptasi Kebiasaan Baru Warga masyarakat Ciamis diminta untuk rajin olahraga. Karena olahraga menjadi salah satu cara untuk meningkatkan...

Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota DPR RI Bagikan Sembako di Ciamis dan Pangandaran

Berita Ciamis, galuh.id - Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota Dewan DPR RI Fraksi Partai Demokrat dapil Jabar X berikan bantuan sembako di Kabupaten...

Temukan Kami

49,360FansSuka
185PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning Batal Tayang, Ini Alasannya

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning batal tayang. Dua film sekuel live action terbaru dari petualangan Himura Batousai ini tak jadi...

MPLS SMA/SMK Tahun Ajaran Baru 2020 di Jabar Dilaksanakan Secara Online

Berita Jabar, galuh.id - Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMA/SMK tahun ajaran baru 2020 di Jawa Barat (Jabar) dilaksanakan secara online.

Inter Vs Torino: Menang 3-1, Nerrazurri Menyodok ke Posisi Kedua Klasemen

Berita Olahraga, galuh.id - Inter Vs Torino merupakan Laga yang menjadi rangkaian pertandingan penutup di pekan ke-32 Liga Italia.

Tiga Rumus Pariwisata Jabar Aman Beroperasi di Masa AKB

Berita Jabar, galuh.id - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menerangkan tiga rumus agar pariwisata Jabar aman untuk beroperasi kembali di masa...

Tidak Pakai Masker di Jabar Akan Dikenakan Denda Rp 100-150 Ribu

Berita Jabar, galuh.id - Tidak pakai masker di Jabar akan dikenakan denda sebesar Rp. 100 ribu sampai dengan Rp. 150 ribu.