Minggu, 11 April 2021
Minggu, 11 April 2021
BJB

Update Daftar BLT UMKM, Cek Daftar Penerima di eform.bri.co.id

Update daftar BLT UMKM, mulai dari panduan mendaftar dan syarat yang harus terpenuhi, hingga cek daftar penerima bantuan secara online melalui E-Form BRI.

BLT UMKM atau Bantuan Presiden (Banpres) Produktif merupakan salah satu program dari Kementerian Koperasi dan UKM yang sudah berjalan sejak 24 Agustus 2020.

Seperti namanya, program ini berfokus pada para pelaku UMKM dan dana anggarannya bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Baca Juga: Cukup Masukan NIK di eform.bri.co.id, Dapatkan Rp. 2,4 Juta Bantuan UMKM

Banpres tersebut sudah menyalurkan bantuan sebesar Rp 21,861 triliun kepada 9 juta pelaku usaha mikro yang terdampak pandemi Covid-19 pada periode bulan Agustus hingga Oktober.

Sekarang pemerintah telah membuka kembali pendaftaran BLT UMKM gelombang 2, yang akan mencakup kuota sebanyak 3 juta pelaku usaha dan berlangsung hingga akhir November mendatang.

Tentu, dengan adanya penambahan kuota memberi kesempatan lebih luas kepada para pelaku usaha mikro yang belum merasakan bantuan dari Kemenkop ini.

Jika Anda termasuk masyarakat yang belum menerima BPUM bisa langsung mendaftarkan diri. Berikut penjelasan lengkapnya.

 
 
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terkait

Profil Abuya Uci Turtusi, Ulama Kharismatik dari Tanah Banten

Profil Abuya Uci Turtusi merupakan ulama besar. Ia adalah salah satu ulama yang cukup berpengaruh di Tangerang, Banten. Ceramahnya yang selalu konsisten menggunakan bahasa Sunda...

Penggunaan Lambang Partai Demokrat Secara illegal Terancam Denda 2M

Berita Nasional, galuh.id - Sekjen Demokrat Teuku Riefky tegaskan kepemilikan lambang Partai Demokrat berikut panji-panjinya telah terdaftar oleh negara. Sesuai dengan nomor pendaftaran IDM 000...

Pendaftaran CPNS 2021 untuk Lulusan SMA dan Sederajat

Pendaftaran CPNS 2021 untuk lulusan SMA dan sederajat kembali tersedia bagi yang memenuhi syarat dan ingin menjadi abdi negara. Deputi Bidang SDM Kementerian Pendayagunaan Aparatur...

Temukan Kami

47,747FansSuka
219PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya