oleh

Urbex People Manfaatkan Gedung Terbengkalai di Kawasan Islamic Center untuk Berfoto

 
 

Ciamis, Galuh ID – Anda mungkin pernah melihat orang-orang yang mengunakan topeng, masker atau penutup muka lainnya sedang berfoto di tempat-tempat yang jarang terjamah manusia. Jika pernah mungkin saja Anda baru bertemu dengan Urbex People.

Urbex sendiri merupakan akronim dari Urban Exploration atau biasa juga disingkat dengan UE yang berarti penjelajahan kawasan kota.

Urbex People kemudian dianggap sebagai style atau gaya berfoto yang dilakukan oleh sekelompok orang yang berani mengambil resiko tinggi guna menjelajahi kawasan yang dianggap memiliki angle yang menarik, seperti reruntuhan bangunan tua, gorong-gorong gelap atau tempat-tempat yang dianggap menakutkan.

Biasanya Urbex People hanya mengambil foto dari tempat-tempat tersebut tanpa melakukan kerusakan. Ciri khas mereka adalah berfoto tanpa menampakkan wajah, hal ini dilakukan karena objek foto Urbex bukanlah terletak pada modelnya tapi lokasinya yang ‘istimewa’.

Urbex People sudah menjamur di berbagai kota, sehingga tak heran apabila mereka dapat ditemui di kawasan-kawasan tertentu lengkap dengan atribut yang khas sambil menenteng kamera.

Di Ciamis sendiri Urbex People bisa ditemui di gedung tua yang terbengkalai di sekitar kawasan Islamic Center. Galuh ID menemui Urbex People yang mayoritas adalah anak muda sedang asyik berfoto dengan berbagai pose di tempat tersebut pada Jum’at (29/08/2018).

Siti Mulyati, salah seorang Urbex People menyebutkan jika lokasi yang sedang mereka pakai untuk foto-foto itu memang bagus untuk dijadikan latar foto Urbex.

Motivasi mereka melakukan foto Urbex ini adalah ingin mempunyai koleksi foto yang bagus untuk diunggah di berbagai media sosial.

“Masih banyak lokasi yang bagus untuk foto-foto Urbex di Ciamis ini, tetapi gedung tua yang berada di kawasan Islamic Center Ciamis ini lokasi paling bagus dan favorit kami,” katanya.

Siti berharap Urbex People tidak meninggalkan sampah usai berfoto di lokasi yang dipilih.

“Jangan buang sampah, danyang paling penting adalah jangan merusak lokasi yang digunakan, itu udah semacam aturan tak tertulis yang harus dipatuhi oleh Urbex People Ciamis,” pungkasnya. (GaluhID/Fahmi)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA