Sabtu, 10 Desember 2022
Sabtu, 10 Desember 2022
More

    Usai Juara Piala AFF U-16 2022, Ucapan Markus Horison Jadi Sorotan Publik

    Tak hanya Kecewa dengan ucapan Markus Horison yang dinilai tak pantas, tindak staf pelatih tersebut bahkan menodai kemenangan Timnas Indonesia U-16.

    “Ucapan tersebut membuat pesta kemenangan sedikit ternoda. Sekelas asisten timnas keluar ucapan itu dimana kurang bijak. Pelatih = Guru,” tulis netizen.

    Iklan

    Publik menilai tindakan Harris Markus Horison tidak tepat mengingat di skuad Garuda Asia terdapat Ji Da-bin yang merupakan pemain keturunan.

    “Ucapan tersebut menunjukan sentimentil khusus yang di mana dalam tim tersebut juga ada Ji Da Bin yang merupakan pemain keturunan,” tulis netizen lainnya.

    Selain itu pelatih Timnas Indonesia senior pun merupakan pelatih asing, sehingga tindakan tersebut dinilai sangat sentimen dan tidak seharusnya diungkapkan.

    “Atau bahkan pelatih senior kita adalah Orang Asing. Sangat tidak tepat sekali dan sangat disayangkan,” sambung netizen.

    Iklan

    Publik juga berkomentar, seharusnya tak ada perbedaan bagi yang telah berjuang demi nama bangsa Indonesia, terlepas dari statusnya.

    “Mereka yang telah berjuang demi Indonesia adalah satu kesatuan tanpa harus mengkotak-kotakkan asal usul dan dari mana,” timpal netizen lain. (GaluhID/Dianti Rahayu)

    Iklan

    ARTIKEL TERKAIT

    Iklan

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

     
     

    TEMUKAN KAMI

    185,433FansSuka
    41,532PengikutMengikuti
    0PengikutMengikuti
    384PengikutMengikuti
    6,452PelangganBerlangganan