Viral Foto Model di Jalan Lakbok, Berikut Respon DPUPRP Ciamis

Lakbok, galuh.id – Dinas Perumahan Umum dan Penataan Ruang dan Pertahanan DPUPRP Kabupaten Ciamis merespon viralnya foto model di jalan lakbok yang dilakukan sejumlah pemuda di jalan yang kondisinya rusak parah.

Aksi sejumlah pemuda yang melakukan foto-foto di jalan yang rusak tersebut merupakan sebuah protes, karena jalan  tak kunjung diperbaiki.

Okta Jabal, Kepala Bidang Jalan Kabupaten Ciamis mengatakan, pihaknya mengetahui kondisi jalan di Kecamatan Lakbok saat ini masih belum diperbaiki. Namun pihaknya sedang berusaha mencari dana untuk pembiayaan perbaikan jalan kecamatan Lakbok.

“Kami mengajukan proposal ke pemerintah pusat untuk perbaikan jalan Kecamatan Lakbok, alhamdulilah berkat perjuangan dan doa kami semua membuahkan hasil, kami mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat sebesar 4M dan itu akan dipergunakan untuk perbaikan jalan di kecamatan Lakbok,” terangnya.

Menurut Okta kemungkinan sekitar bulan Juni 2019, jalan yang rusak di Lakbok akan mulai diperbaiki. “Saat ini menunggu SK Bupati, persetujuan DPRD Kabupaten Ciamis yang kemudian menunggu proses lelang,” ucapnya.

Okta juga berpesan kepada masyarakat agar bersabar, karena saat ini sedang dilakukan proses yang harus dilalui dan juga harus sesuai prosedur yang berlaku.

Lebih lanjut Okta menerangkan, di Kecamatan Lakbok, kontur tanahnya labil sehingga kondisi jalan rawan rusak kembali, apalagi di sana tidak ada timbangan tonase untuk mobil-mobil pengangkut barang yang melebihi kapasitas, dan itu salah satu yang mengakibatkan jalan cepat rusak.

Okta berharap ketika nanti jalan sudah diperbaiki, masyarakat bisa merawatnya bersama-sama. “Contohnya jangan buang sampah sembarangan ke kali yang nantinya bisa mengakibatkan banjir ke jalan dan itu bisa mempercepat kondisi jalan gampang rusak, kami juga berterimakasih telah mengingatkan kami dengan cara yang kreatif dengan melakukan foto model di jalan lakbok,” pungkasnya. (Arul)

K Putu Latief
Menulis untuk kepuasan, mengedit untuk kebahagiaan.
Loading...
loading...

Artikel Terkait

Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota DPR RI Bagikan Sembako di Ciamis dan Pangandaran

Berita Ciamis, galuh.id - Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota Dewan DPR RI Fraksi Partai Demokrat dapil Jabar X berikan bantuan sembako di Kabupaten...

Syarat Pelaksanaan Salat Idul Adha Berjamaah di Masjid Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Ciamis menyampaikan beberapa persyaratan terkait pelaksanaan salat Idul Adha berjamaah di Masjid.

Angkat Potensi Ciamis, Mahasiswa Asal Purwadadi Hadir Untuk Mengabdi

Berita Ciamis, galuh.id - Sejumlah mahasiswa yang berasal dari Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Ciamis, membentuk sebuah paguyuban kedaerahan. Satu di...

Temukan Kami

49,380FansSuka
186PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Berita Lainnya

Didi Kempot Meninggal Dunia, Diduga Karena Serangan Jantung

Berita Nasional, galuh.id - Maestro campursari dan juga penulis lagu asal Solo Didi Kempot meninggal dunia di Solo Jawa Tengah, pada Hari...

Lawan Pandemi Covid-19, KNPI Ciamis Gelar Diskusi Online

Berita Ciamis, galuh.id - Dalam upaya menghadapi pandemi virus Corona (Covid-19), DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Ciamis menggelar kegiatan Diskusi...

Obat Alami untuk Asam Urat, Aman Tanpa Efek Samping

Obat alami untuk asam urat yang aman dan tanpa efek samping bisa memanfaatkan buah-buahan dan makanan yang gampang didapatkan.

Dari Tagar Nurdin Turun Sampai Edy Out: Bersihin Sepak Bola Indonesia Pahalanya Surga

Galuh.id - Tagar Edy Out dan Mundurnya Edy Rahmayadi sebagai Ketua PSSI mengembalikan ingatan saya pada tahun 2010. Hal yang persis sama terjadi kala itu....

Ini Dia Mimpi Heri Rafni Kotari Untuk Sepak Bola Ciamis

Siapa tak kenal Coach Heri Rafni Kotari? Publik sepak bola Ciamis tentu akrab dengan pelatih sepak bola yang satu ini, kiprahnya sebagai penggiat sepak...