Selasa, 26 Januari 2021
Selasa, 26 Januari 2021
 
 

Viral Foto Model di Jalan Lakbok, Berikut Respon DPUPRP Ciamis

Lakbok, galuh.id – Dinas Perumahan Umum dan Penataan Ruang dan Pertahanan DPUPRP Kabupaten Ciamis merespon viralnya foto model di jalan lakbok yang dilakukan sejumlah pemuda di jalan yang kondisinya rusak parah.

Aksi sejumlah pemuda yang melakukan foto-foto di jalan yang rusak tersebut merupakan sebuah protes, karena jalan  tak kunjung diperbaiki.

Okta Jabal, Kepala Bidang Jalan Kabupaten Ciamis mengatakan, pihaknya mengetahui kondisi jalan di Kecamatan Lakbok saat ini masih belum diperbaiki. Namun pihaknya sedang berusaha mencari dana untuk pembiayaan perbaikan jalan kecamatan Lakbok.

“Kami mengajukan proposal ke pemerintah pusat untuk perbaikan jalan Kecamatan Lakbok, alhamdulilah berkat perjuangan dan doa kami semua membuahkan hasil, kami mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat sebesar 4M dan itu akan dipergunakan untuk perbaikan jalan di kecamatan Lakbok,” terangnya.

Menurut Okta kemungkinan sekitar bulan Juni 2019, jalan yang rusak di Lakbok akan mulai diperbaiki. “Saat ini menunggu SK Bupati, persetujuan DPRD Kabupaten Ciamis yang kemudian menunggu proses lelang,” ucapnya.

Okta juga berpesan kepada masyarakat agar bersabar, karena saat ini sedang dilakukan proses yang harus dilalui dan juga harus sesuai prosedur yang berlaku.

Lebih lanjut Okta menerangkan, di Kecamatan Lakbok, kontur tanahnya labil sehingga kondisi jalan rawan rusak kembali, apalagi di sana tidak ada timbangan tonase untuk mobil-mobil pengangkut barang yang melebihi kapasitas, dan itu salah satu yang mengakibatkan jalan cepat rusak.

Okta berharap ketika nanti jalan sudah diperbaiki, masyarakat bisa merawatnya bersama-sama. “Contohnya jangan buang sampah sembarangan ke kali yang nantinya bisa mengakibatkan banjir ke jalan dan itu bisa mempercepat kondisi jalan gampang rusak, kami juga berterimakasih telah mengingatkan kami dengan cara yang kreatif dengan melakukan foto model di jalan lakbok,” pungkasnya. (Arul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Loading...

Artikel Terkait

Petani Padi di Banjarsari Ciamis Pusing, Sawah Diserang Burung Pipit

Berita Ciamis, galuh.id - Petani padi di Banjarsari Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, dipusingkan dengan adanya serangan burung pipit terhadap tanaman padinya. Adanya serangan burung pipit...

Warga Ciamis Meninggal Karena Covid-19 Dapat Santunan 15 Juta

Berita Ciamis, galuh.id - Pemkab Ciamis melalui Dinas Sosial akan memberikan santunan sebesar Rp 15 juta bagi warga yang meninggal dunia karena terpapar Covid-19. "Bantuan...

Satgas Covid-19 di Ciamis Menyebutkan Disiplin Memakai Masker Meningkat

Berita Ciamis, galuh.id - Satgas Covid-19 di Ciamis saat melakukan operasi protocol kesehatan menyebutkan terjadi peningkatan penggunaan masker, terbukti dengan menurunnya pelanggar. Kasi Dalops Polisi...

Temukan Kami

48,103FansSuka
219PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya