Minggu, 4 Desember 2022
Minggu, 4 Desember 2022
More

    Wabup: Bumdes di Ciamis Harus Tingkatkan SDM

    Ciamis, galuh.id – Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra mengatakan Bumdes di Ciamis harus memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas agar dalam pengelolaan Bumdes berjalan baik dan lancar.

    “Kendala saat ini yang dialami dalam pengelolaan Bumdes yaitu SDM yang masih kurang, Bumdes ini berbicara bisnis, jadi SDM adalah segalanya dalam dunia usaha, solusinya kita akan melaksanakan Bimtek untuk meningkatkan SDM,” ujar Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra, Rabu (11/7/2019).

    Iklan

    Yana menuturkan dengan berkembangnya Bumdes di Kabupaten Ciamis bisa menyejahterakan masyarakat desanya masing-masing dan bisa menyerap tenaga kerja lokal, sehingga bisa menurunkan tingkat pengangguran.

    “Bumdes ini apabila dikelola dengan baik dan profesional bisa menyejahterakan masyarakat desa dan bisa mengurangi pengangguran,” ucapnya.

    Menurutnya, di Kabupaten Ciamis ada 265 Desa yang saat ini sedang dalam penataan agar ke depan Bumdes bisa berkembang.

    “Saat ini kita tata terlebih dahulu semuanya, nanti Bumdes di Kabupaten Ciamis berkembang pesat dan ini akan menguntungkan masyarakat di desa masing-masing,” tuturnya.

    Iklan

    Yana menerangkan dengan berkembang pesatnya Bumdes di Kabupaten Ciamis bisa memunculkan daya saing yang sehat.

    Bumdes ini nantinya, kata Yana, bisa berlomba-lomba dalam meningkatkan kualitas produk dan pelayanan, sehingga masyarakat akan pintar memilih produk yang berkualitas dengan pelayanan yang baik.

    “Daya saing akan meningkat dengan usaha-usaha yang sudah ada, namun persaingan ini harus berjalan dengan sehat, sehingga muncul berlomba lomba ingin meningkatkan pelayanan dan kualitas produk yang dipasarkan,” pungkasnya. (galuh.id/Arul)

    Iklan

    ARTIKEL TERKAIT

    Iklan

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

     
     

    TEMUKAN KAMI

    185,500FansSuka
    41,532PengikutMengikuti
    0PengikutMengikuti
    384PengikutMengikuti
    6,452PelangganBerlangganan