Jumat, 24 September 2021
Jumat, 24 September 2021
spot_img

Wabup Ciamis Buka Kegiatan Short Course Kebijakan Publik HMI

Berita Ciamis, galuh.id – Wabup Ciamis Yana D Putra membuka langsung kegiatan Short Course Kebijakan Publik di Wisma PGRI Ciamis, Selasa (1/6/2021).

Kegiatan yang HMI Ciamis selenggarakan tersebut bertema “Terbinanya Intelektual Muslim Society yang Profesional Dalam Menentukan Arah Kemajuan Bangsa”.

Wabup Yana pun menyambut baik dan mengapresiasi atas terselenggraanya kegiatan Short Course Kebijakan Publik tersebut.

“Kegiatan ini selaras dengan tujuan HMI. Yakni terwujudnya masyarakat adil dan makmur yang diridhai Allah SWT,” ucapnya.

Lanjut Yana, maju mundurnya pembangunan daerah erat kaitanya dengan kebijakan publik yang tertuang dalam aturan sehingga terbangunnya sistem.

Ia berharap kegiatan tersebut dapat berjalan lancar. Bisa menambah wawasan para kader tentang kebijakan publik sebagai bekal di masa depan.

“Adik-adik semua adalah calon pemimpin masa yang akan datang, juga sebagai pemangku kebijakan. Yang akan memberikan kemaslahatan pada masyarakat,” terangnya.

Yana juga menuturkan pemda senantiasa membuka diri menerima masukan dan saran. Terkait kebijakan yang bertujuan untuk membangun Kabupaten Ciamis.

Dalam kesempatan tersebut, Wabup Yana mengajak para mahasiswa untuk senantiasa mengedukasi dan menyosialisasikan protokol kesehatan kepada masyarakat.

“Saya mengajak untuk sama-sama mengedukasi dan sosialisasi prokes. Yang tentu dampaknya pada berbagai hal termasuk kebijakan,” katanya.

Sementara itu, Ketua HMI Ciamis Dede Aos Firdaos, mengatakan kegiatan tersebut merupakan unsur strategis HMI dalam melakukan masukan atau kajian-kajian terhadap kebijakan publik.

Harapannya ke depan kader HMI mampu untuk mengadvokasi berbagai persoalan di Ciamis. Selain itu, mampu menganalisa persoalan-persoalan bangsa pada umumnya.

Menurut Aos, mahasiswa adalah miniatur masyarakat intelektual yang memiliki corak keberagaman. Kemudian pemikiran, gagasan dan kreativitas.

Ke depan, kader-kader inilah yang akan menggantikan para pemimpin hari ini, yang memiliki analisis tajam, pemikiran kritis, objektif dan tak mudah terintervensi.

“Dan kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk mencapai cita-cita dan tujuan itu,” pungkasnya. (GaluhID/Evi)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
274PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan