Minggu, 1 Agustus 2021
Minggu, 1 Agustus 2021
BJB

Wabup Ciamis Pantau Penerapan PPKM Darurat dengan Bersepeda

Berita Ciamis, galuh.id – Wakil Bupati (Wabup) Ciamis Yana D Putra pantau penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat dengan bersepeda.

Yana melakuan pemantauan di sekitar Ciamis kota untuk memastikan masyarakat melaksanakan penerapan PPKM Darurat dengan baik, Selasa (6/7/2021) malam.

Turut serta mendampingi Yana bersepeda, Kapolres Ciamis AKBP. Wahyu Broto Narsono Adhi dan Sekretaris Daerah Ciamis Tatang.

Selain itu Kasatpol PP Ciamis Hj. Titin, Kepala BPBD Ciamis Dadang, Danramil1303/Ciamis Mayor Arh M Kodir turut serta bersepeda mendampingi.

Rombongan sepeda berangkat dari Pendopo Ciamis menuju Jalan RE. Martadinata, Jalan Yos Sudarso, Jalan Stasiun dan Jalan Perintis Kemerdekaan.

Kemudian rombongan melintasi Yogya Dept Store, Alun-alun Ciamis, Gedung DPRD Ciamis/SMPN 4 dan kembali ke Pendopo Ciamis.

Saat melakukan pemantauan tersebut, Yana bersama yang lainnya melakukan imbauan pada masyarakat agar terus menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes).

Yana beserta rombongan juga memberikan imbauan pada pelaku usaha pedagang kaki lima dan rumah makan.

Masih Terdapat Pedagang yang Melanggar PPKM

Pada umumnya menurut Yana, pelaksanaan PPKM Darurat di Ciamis terlaksana dengan baik, dengan banyaknya toko yang tutup sesuai ketentuan.

Namun masih terdapat pedagang yang masih buka melewati jam 20.00 WIB sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Yana menyampaikan, pedagang kaki lima berjualan hanya sampai pukul 20.00 WIB, dan rumah makan melayani pesan antar (delivery/take away).

Kemudian pada pemantauan tersebut juga terdapat pemasangan imbauan pelaksanaan PPKM Darurat sehingga sosialisasi bisa lebih massif.

“Kami pasang imbauan, karena masih terdapat beberapa warga yang belum mengetahui ketentuan PPKM Darurat dari tanggal 3-20 Juli,” jelas Yana.

Yana juga menyampaikan akan intens melakukan himbauan secara langsung pada masyarakat maupun melalui kendaraan mobil.

“Secara intens kita memberikan imbauan ke masyarakat secara langsung maupun melalui woro-woro kendaraan mobil,” jelas Yana.

Kemudian Yana juga meminta dukungan masyarakat agar menyukseskan pelaksanaan PPKM Darurat yang saat ini sedang berlangsung.

“Kami minta dukungan dan kerjasamanya untuk mendukung pelaksanaan PPKM Darurat, ini ikhtiar kita memutus mata rantai Covid-19 di Ciamis,” pungkasnya. (GaluhId/Ardiansyah)

Artikel Lainnya

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
265PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan