oleh

Wabup Yana: Pemkab Ciamis Menjadi “Korban” Kebijakan BPJS

 
 

Ciamis, galuh.id – Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra saat menerima aksi demo Aliansi Mahasiswa Ciamis Raya di Kantor Pemkab Ciamis, Senin (11/11/2019), menyampaikan terkait masalah BPJS yang saat ini berhutang kepada RSUD Ciamis sebesar 30 Miliyar.

“Kami (Pemkab Ciamis) menjadi “Korban” kebijakan BPJS yang sampai saat ini menunggak kepada RSUD, namun walaupun kondisi seperti ini Rumah Sakit tetap melayani pasien yang akan berobat,”ujarnya.

Yana mengatakan pihaknya akan melakukan pinjaman kepada Bank sesuai dengan arahan pihak BPJS, hal ini demi kelancaran pelayanan terhadap pasien.

“Kan obat harus dibeli, pasien harus makan dan kebutuhan lain di Rumah Sakit harus terpenuhi, maka kami (Pemerintah) akan segera pinjam ke Bank,”tuturnya.

Kondisi ini, kata Yana bukan hanya di Kabupaten Ciamis saja namun di daerah lain pun sama bahkan isu BPJS ini sudah isu nasional.

“Isu terkait BPJS ini sedang isu nasional, makanya kami (Pemerintah) akan berusaha mencari solusi yang terbaik agar masyarakat Ciamis tetap dilayani dengan baik,”ucapnya.

Menurutnya, saat ini pemerintah Kabupaten Ciamis sedang melakukan persiapan berkas administrasi yang menjadi syarat pinjaman kepada Bank.

“Berkas, kami sedang dipersiapkan namun untuk banknya nanti kami akan cari yang persyaratannya mudah dan bunganya kecil,”pungkasnya. (GaluhID/Arul)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA