Rabu, 15 Juli 2020
Rabu, 15 Juli 2020
 
 

Wabup Yana: Pemkab Ciamis Menjadi “Korban” Kebijakan BPJS

Ciamis, galuh.id – Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra saat menerima aksi demo Aliansi Mahasiswa Ciamis Raya di Kantor Pemkab Ciamis, Senin (11/11/2019), menyampaikan terkait masalah BPJS yang saat ini berhutang kepada RSUD Ciamis sebesar 30 Miliyar.

“Kami (Pemkab Ciamis) menjadi “Korban” kebijakan BPJS yang sampai saat ini menunggak kepada RSUD, namun walaupun kondisi seperti ini Rumah Sakit tetap melayani pasien yang akan berobat,”ujarnya.

Yana mengatakan pihaknya akan melakukan pinjaman kepada Bank sesuai dengan arahan pihak BPJS, hal ini demi kelancaran pelayanan terhadap pasien.

“Kan obat harus dibeli, pasien harus makan dan kebutuhan lain di Rumah Sakit harus terpenuhi, maka kami (Pemerintah) akan segera pinjam ke Bank,”tuturnya.

Kondisi ini, kata Yana bukan hanya di Kabupaten Ciamis saja namun di daerah lain pun sama bahkan isu BPJS ini sudah isu nasional.

“Isu terkait BPJS ini sedang isu nasional, makanya kami (Pemerintah) akan berusaha mencari solusi yang terbaik agar masyarakat Ciamis tetap dilayani dengan baik,”ucapnya.

Menurutnya, saat ini pemerintah Kabupaten Ciamis sedang melakukan persiapan berkas administrasi yang menjadi syarat pinjaman kepada Bank.

“Berkas, kami sedang dipersiapkan namun untuk banknya nanti kami akan cari yang persyaratannya mudah dan bunganya kecil,”pungkasnya. (GaluhID/Arul)

Redaksi GaluhID
Galuh.ID terbangun dari tidur yang panjang soal keberadaan berita hoax yang semakin hari semakin meresahkan.
Loading...
loading...

Artikel Terkait

Untuk Disiplinkan Warga, Pemkab Ciamis Dukung Denda Tak Bermasker

Berita Ciamis, galuh.id - Untuk mendisiplinkan warga tentang protokol kesehatan terkait dengan pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten Ciamis dukung denda tak bermasker.

Tahun Ajaran Baru 2020 di Tengah Pandemi Covid-19, Guru di Ciamis Keliling ke Rumah Siswa

Berita Ciamis, galuh.id - Tahun Ajaran Baru 2020 sudah dimulai Senin (13/7/2020), namun kegiatan belajar mengajar di Kabupaten Ciamis Jawa Barat belum...

Adaptasi Kebiasaan Baru Warga Ciamis Diminta Rajin Olahraga

Berita Ciamis, galuh.id - Adaptasi Kebiasaan Baru Warga masyarakat Ciamis diminta untuk rajin olahraga. Karena olahraga menjadi salah satu cara untuk meningkatkan...

Temukan Kami

49,356FansSuka
185PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Gaji ke-13 PNS Tahun 2020 Tak Kunjung Cair, Ini Alasannya

Berita Nasional, galuh.id - Gaji ke-13 PNS tahun 2020 tak kunjung cair. Pemerintah hingga saat ini belum juga mencairkan tunjangan bagi para...

HP 1 Jutaan Untuk Pelajar, Belajar Dirumah Jadi Makin Nyaman

HP 1 Jutaan untuk Pelajar tentunya akan banyak dicari oleh para orang tua untuk anaknya. Mengingat sekolah masih belum bisa melakukan tatap...

PLN Salurkan Bantuan Pencegahan Covid-19 Senilai Rp 42,9 Milyar

Berita Nasional, galuh.id - PLN salurkan bantuan pencegahan Covid-19 senilai Rp. 42,9 Milyar, melalui Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Untuk Disiplinkan Warga, Pemkab Ciamis Dukung Denda Tak Bermasker

Berita Ciamis, galuh.id - Untuk mendisiplinkan warga tentang protokol kesehatan terkait dengan pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten Ciamis dukung denda tak bermasker.

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning Batal Tayang, Ini Alasannya

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning batal tayang. Dua film sekuel live action terbaru dari petualangan Himura Batousai ini tak jadi...