Minggu, 17 Januari 2021
Minggu, 17 Januari 2021
 
 

Wapres Ma’ruf Amin Apresiasi Kesiapan Sekolah Tatap Muka di Jabar

Berita Jabar, galuh.id – Wakil Presiden (Wapres) RI Ma’ruf Amin mengapresiasi kesiapan sekolah tatap muka di Jabar, saat meninjau protokol kesehatan di SMA Negeri 4 Kota Sukabumi.

Menurut Wapres Ma’ruf Amin, protokol kesehatan di SMAN 4 Sukabumi sudah terpenuhi. Salah satunya membagi jadwal KBM guna menghindari kerumunan.

“Kota Sukabumi sudah di zona hijau. Ini diapresiasi Pak Wapres. Kedatangan Wapres juga sekaligus mengecek kesiapan sekolah,” ujar Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Rabu (8/7/2020).

Wapres didampingi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim, mengecek sejumlah protokol kesehatan di SMAN 4 Sukabumi. Wapres juga melihat opsi-opsi keamanan.

”Ada yang pakai masker saja. Ada yang masker sekaligus face shield. Ada juga tambahan dengan box plastik di tiap meja,” jelas Kang Emil, sapaan akrab Gubernur Jabar.

Kang Emil menegaskan, KBM atau sekolah tatap muka di Jabar hanya boleh berlangsung di daerah yang sudah berada di zona hijau atau level 1 kewaspadaan Covid-19.

Pembukaan sekolah akan dilakukan secara bertahap dan mengutamakan keselamatan peserta didik.

“Yang didahulukan adalah SMA dan SMP. Baru nanti setelah lancar ke SD,” katanya.

Kang Emil pun berharap Kota Sukabumi dapat memicu semangat bagi daerah lain di Jawa Barat dalam penanganan Covid-19, sehingga masuk di zona hijau.

“Minggu-minggu ke depan, semoga yang zona hijau di Jabar makin bertambah,” katanya.

Wapres Ma’ruf Amin Apresiasi Sukabumi Zona Hijau

Wapres RI Ma’ruf Amin mengatakan, persyaratan atau protokol kesehatan di SMAN 4 Sukabumi sudah terpenuhi. Salah satunya membagi jadwal KBM guna menghindari kerumunan.

Maka dari itu, ia memberikan apresiasi karena pembukaan sekolah di Jabar disertai dengan persiapan yang komprehensif.

“Pusat memperbolehkan 2 sif. Tapi di situ dibagi jadi 3 sif. Lebih hati-hati lagi. Kemudian penggunaan masker dan face shield. Bahkan ada kotak plastik di tiap meja,” ujar Wapres.

Menurut Wapres, metode pembelajaran dan protokol kesehatan yang diterapkan SMAN 4 Kota Sukabumi dapat menjadi percontohan bagi sekolah lain di zona hijau.

“Saya kira ini jadi contoh yang baik. Banyak inovasi yang patut dicontoh. Daerah lain kalau mau buka sekolah, harus membuat cara-cara yang paling aman. Tapi pembelajaran berjalan efektif,” jelas Wapres Ma’ruf Amin. (GaluhID/Evi)

Loading...

Artikel Terkait

Jangan Takut Vaksinasi Covid-19, Tidak Ada Gejala Apapun

Berita Jabar, galuh.id - Jangan Takut Vaksinasi Covid-19, karena tidak akan mengalami hal buruk, bahkan tidak ada gejala apapun. Bahkan yang telah melakukan vaksinasi pun...

Lonjakan Kasus Covid-19 di Jabar, Ini Penyebabnya

Berita Jabar, galuh.id - Lonjakan kasus Covid-19 di Jabar nampak signifikan, bahkan kasus baru tersebut hampir menyentuh pada angka 1.000 kasus pada Jumat (15/1/2021). Kasus...

Ini yang Harus Diperhatikan Saat Vaksinasi Covid-19 di Jabar

Berita Jabar, galuh.id – Plt. Kepala Dinkes provinsi Jabar Dewi Sartika mengatakan, ada sejumlah hal yang harus kabupaten/kota perhatikan saat vaksinasi Covid-19 di Jabar. Pertama,...

Temukan Kami

48,147FansSuka
219PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya