“Maka saya respon ketika ada warga yang langsung lapor dan mau membangun komunikasi ke kami untuk mencari solusi,” ujarnya.
“Tadi saja, pelanggan yang lapor menyadari bahwa memang dia lupa membayar dan menunggak,” sambungnya.
Karena memang persoalan di lapangan itu, lanjut Yogi, mereka yang tidak membayar bisa saja lupa atau kondisi ekonominya sedang tidak baik.
“Tapi kalau komunikasinya dibangun, kita cari solusi untuk mengatasinya,” ucapnya.
Tirta Anom Imbau Pelanggan Bayar Tagihan Air Tepat Waktu
Yogi menjelaskan bahwa pencabutan water meter pihaknya lakukan sesuai prosedur ketetapan dan telah pemberitahuan secara bertahap kepada para pelanggan.
Selain itu, Tirta Anom juga memberikan solusi kepada pelanggan yang terkena sanksi dengan menawarkan opsi untuk mencicil tagihan keterlambatan sesuai kemampuan masing-masing.
“Kami akan memasang kembali water meter apabila para pelanggan mulai mencicil tagihan mereka,” kata Yogi.
“Kami tidak hanya memberikan sanksi, tetapi juga memberikan solusi bagi para pelanggan yang mengalami kesulitan dalam membayar tagihan air mereka,” tambahnya.