Senin, April 15, 2024

Warga Ciamis Diimbau Tidak Ngabuburit di Sekitar Jalur Kereta Api

Baca Juga
- Advertisement -

Berita Ciamis, galuh.id – Warga Ciamis Jawa Barat diimbau tidak beraktivitas atau ngabuburit di sekitar jalur Kereta Api (KAI) pada saat bulan Ramadan.

Sebab, aktivitas tersebut dapat membahayakan keselamatan. Tidak hanya bagi warga itu sendiri, tetapi juga perjalanan kereta api.

Masyarakat tentu sudah tidak asing lagi dengan istilah ngabuburit, yang artinya menghabiskan waktu sore hari menunggu datangnya adzan magrib.

- Advertisement -

Orang dewasa dan anak-anak biasanya akan berkumpul di area terbuka yang bisa diakses gratis, tak terkecuali di sekitar jalur kereta api.

Namun perlu ketahui bahwa hal tersebut sangat membahayakan keselamatan. Tidak hanya bagi masyarakat, tetapi juga perjalanan kereta api.

Deputi Executive Vice President PT KAI Daop 2 Bandung, Joko Widagdo melarang keras masyarakat beraktivitas apapun di jalur kereta api.

“Selain membahayakan diri, kegiatan tersebut juga dapat mengganggu perjalanan KA,” tegasnya, Jumat (24/3/2023).

Joko mengatakan pada momen ramadhan, banyak masyarakat yang menunggu waktu berbuka, bermain, atau bahkan berjualan di area jalur KA.

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
 
 
Berita Terbaru

Pelatih Qatar U-23 Pamer Jelang Lawan Timnas Indonesia U-23

Galuh.id- Pelatih Qatar U-23, Ilidio Vale menegaskan kesiapan timnya untuk tampil di Piala Asia U-23 2024, terlebih berstatus sebagai...

Artikel Terkait