Jumat, 10 Juli 2020
Jumat, 10 Juli 2020
 
 

Warga Ciamis Jadi Korban Penipuan Masker di Facebook

Berita Ciamis, galuh.id – Masker saat pendemi Covid-19 sangat dibutuhkan. Namun keberadaan masker di apotek maupun di berbagai marketplace langka dan harganya semakin mahal.

Hal ini dimanfaatkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab untuk melakukan penipuan.

Kasat Reskrim Polres Ciamis AKP Risqi Akbar SIK, Selasa (14/04/2020), mengakui pihaknya mendapat laporan mengenai dugaan penipuan melalui media sosial.

Korban penipuan pembelian masker via media sosial Facebook itu dialami oleh Komarudin, salah seorang warga Payingkiran, Desa Ciharalang, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis.

“Dari mulai uang ditransferkan oleh korban dari ATM di Kecamatan Cipaku, Ciamis, sampai saat ini barang tidak dikirim,” jelas Kasat.

Dia menuturkan, terlapor tidak bisa dihubungi lagi. Sementara itu, korban melaporkan dugaan penipuan tersebut kepada Polsek Cipaku pada 4 April 2020.

Komarudin sendiri mengaku tertipu oleh seseorang di media sosial. Kejadian berawal saat dirinya melihat akun Facebook ada yang menjual masker.

Lalu, dia pun tertarik untuk membeli satu dus berisi 40 boks dengan masing-masing boks berisi 50 masker. Total harganya Rp 1,2 juta.

Dia berkomunikasi dengan orang di akun tersebut dan melakukan transfer uang kepada orang tersebut Rp 1,2 juta.

Masyarakat Harus Lebih Meningkatkan Kewaspadaan

Atas kejadian yang menimpa Komarudin ini, Kasat mengimbau kepada masyarakat jangan asal membeli masker melalui medsos karena tidak bisa dipertanggungjawabkan.

“Masyarakat harus lebih meningkatkan kewaspadaan. Jangan mudah tergiur, beli yang pasti-pasti saja dan pakai jalur yang resmi agar tidak tertipu,” tuturnya.

Sejurus dengan itu, Anggota Komisi D DPRD Ciamis, Yogi Permadi, sangat menyayangkan dugaan penipuan penjualan masker di tengah perekonomian sulit saat wabah Covid-19.

Dia berharap Polres Ciamis dapat membongkar pelaku penipuan masker. “Semoga saja pelakunya segera tertangkap oleh kepolisian,” ungkapnya. (GaluhID/Maulana)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Pengamanan Pelaksanaan Pilkades Ciamis Kewajiban Bersama

Berita Ciamis, galuh.id - Pengamanan dalam pelaksanaan Pilkades Ciamis adalah kewajiban bersama. Tak hanya pemda, panitia dan para pemilih pun harus berperan...

Peminat Membludak, SMAN 1 Ciamis Terima 408 Siswa Baru

Berita Ciamis, galuh.id - Pendaftar untuk menjadi siswa di SMAN 1 Ciamis membludak, namun SMAN 1 Ciamis terima 408 siswa baru.

TNI/Polri Panen Raya Ikan Gurame di Purwadadi Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Dandim 0613/Ciamis dan Kapolres Ciamis bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) mengikuti panen raya ikan gurame, Selasa (7/7/2020).

Temukan Kami

49,398FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Berita Lainnya

Makam Warga Banjarsari Ciamis Ini Dibongkar, Kenapa?

Banjarsari, galuh.id - Makam warga yang berada di Dusun Kubangpari, RT 008, RW 006, Desa Ciherang, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis dibongkar polisi,...

Drama Korea Komedi Romantis Selain Backstreet Rookie

Backstreet Rookie dihujat netizen karena menampilkan adegan siswi SMA yang mengenakan seragam mencium pria dewasa. Jika penayangan Backstreet Rookie dihentikan, masih ada...

Perangi Hoaks, Kejaksaan Negeri Ciamis Road to Campus

Ciamis, galuh.id - Kejaksaan Negeri Ciamis melakukan kegiatan di kampus STIKes Muhamadiah Ciamis, pada kegiatan ini kejaksaan menerangkan terkait aturan tentang hoaks dan hukum...

Lazio vs AC Milan, Balas Dendam Rosonerri Untuk Tim Ibu Kota

Berita Olahraga, galuh.id - Lazio vs AC Milan menjadi laga ke 30 bagi kedua tim, Lazio mengincar kemenangan untuk terus membuntuti Juventus...

Innalilahi! Maskot Suporter PSGC Ciamis Tutup Usia

Ciamis, galuh.id - Sosok Herman Muslihudin yang dikenal sebagai maskot suporter PSGC Ciamis tutup usia pada usia 37 tahun. Herman yang setiap...