oleh

Warga Kota Banjar Positif Corona, Pasien Bukan Pemudik

Hubungi
 
 

Berita Banjar, galuh.id – Ditemukan seorang warga Kota Banjar positif Corona atau Covid-19. Pasien ini diketahui merupakan seorang laki-laki berusia 16 tahun.

Hal tersebut disampaikan langsung secara resmi oleh wakil walikota Banjar, Nana Suryana di kantor Sekretariat Daerah Kota Banjar, Rabu (1/4/2020).

Pengumuman kasus positif Covid di Kota Banjar ini diumumkan hanya selang beberapa jam setelah pemerintah kabupaten Ciamis mengumumkan hal serupa.

Nana menuturkan, pasien yang terindikasi positif covid ini tidak memiliki riwayat bepergian dari zona merah dan dipastikan bukan pemudik.

“Pasien laki-laki, tapi dia bukan pemudik,” ujar Nana.

Pasien Postif Corona Sedang Dalam Perawatan

Pasien positif Covid tersebut, saat ini sedang menjalani perawatan medis di ruang isolasi RSUD Kota Banjar.

Terkait riwayat terjangkit dan tracing kontak dari pasien yang terkonfirmasi positif Covid tersebut, saat ini sedang dalam penelusuran tim medis dan gugus tugas penanganan Covid-19.

Nana menambahkan, saat ini terdapat dua pasien yang sedang dalam penanganan tim medis RSUD Banjar.

Diantaranya, seorang pria berusia 16 tahun warga Banjar dan seorang perempuan yang berusia 72 tahun dari luar Banjar.

Adanya temuan warga Banjar yang positif Covid ini, Nana pun mengimbau kepada masyarakat untuk dapat lebih meningkatkan kewaspadaan.

Imbauan untuk pemerintah untuk melakukan social distancing dengan tetep di rumah, diakuinya, bukan untuk menyiksa masyarakat.

“Kami bukan ingin menyiksa, justru karena kami sayang kepada masyarakat,” tutur Nana.

Selain itu, dia juga mengimbau masyarakat untuk mengikuti semua anjuran pemerintah dalam penanganan Covid-19, termasuk anjuran untuk diam di rumah.

Terlebih, kata Nana, virus Corona baru (Covid-19) ini sampai sekarang belum diketahui bagaimana cara penanggulangannya.

“Sayangi diri dan keluarga, ikuti anjuran pemerintah untuk diam di rumah,” pungkas Nana Suryana.

Sebelumnya, di hari yang sama, pemerintah kabupaten Ciamis mengumumkan adanya temuan seorang warga berusia 72 tahun asal Ciamis yang positif terjangkit Covid-19.

Pasien ini dikabarkan sempat dijenguk oleh anaknya yang dari zona merah, saat ia tengah dirawat tim medis di salah satu RSUD lantaran menderita penyakit stroke.

Sepulang dari rumah sakit, pasien kemudian sakit kembali dan menunjukkan gejala Corona sampai akhirnya dinyatakan positif terpapar Covid-19. (GaluhID/Evi)

Loading...
loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA