Minggu, 25 September 2022
Minggu, 25 September 2022
More

    Waspada Domain XYZ Penipuan, Modus Pencurian Data Pribadi?

    Domain XYZ penipuan menjadi pembicaraan yang sedang heboh di internet belakangan ini.

    Situs dengan nama domain akhiran XYZ diduga sebagai situs atau aplikasi penghasil uang yang menipu para penggunanya.

    Iklan

    Maka tak heran para netizen di dunia maya banyak yang mempertanyakan tentang kebenaran situs dengan akhiran domain XYZ tersebut.

    Pasalnya situs-situs penghasil uang dengan domain XYZ ini tidak benar-benar membayar para penggunanya.

    Salah satunya ialah situs clickworkers XYZ yang sempat menghebohkan masyarakat beberapa waktu lalu. Situs ini mengiming-imingi para penggunanya untuk dapat mencari uang dengan mudah.

    Untuk mendapatkan uang, Anda hanya cukup mengisi sebuah survey dan membagikan link tautan dari situs tersebut. Sangat mudah sekali bukan?

    Iklan

    Baca Juga: Cara Tarik Tunai OVO di Indomaret, Tak Usah Bingung!

    Hal itulah yang membuat banyak orang tertarik untuk bergabung dengan situs ini. Namun, banyak juga netizen yang menaruh curiga dengan situs-situs tersebut.

    Mereka ingin mengetahui apakah situs penghasil uang dengan domain XYZ merupakan situs penipuan atau  scam. Mengingat sudah banyak korban yang terbuai dengan janji manis.

    Apakah Anda salah satu korbannya? Jika belum, yuk cari tahu dulu situs-situs tersebut agar Anda tidak menjadi korban berikutnya.

    Lalu sebenarnya apakah itu situs domain XYZ?

    Kenali Situs Domain XYZ Penipuan

    Jika Anda ketahui, domain yang memiliki akhiran XYZ merupakan salah satu penyedia domain yang terkenal dengan harganya yang paling murah.

    Tentunya harganya tidak sebanding dengan domain akhiran com, net, id dan lainnya yang memiliki harga yang cukup mahal.

    Biasanya domain seperti com, net, id ini merupakan indikasi website yang kredibel atau terpercaya.

    Domain xyz sendiri banyak digunakan untuk membuat situs penghasil uang. Situs ini mengharuskan para penggunanya untuk mengajak 30 teman untuk ikut bergabung.

    Biasanya dalam mengajak orang lain untuk bergabung, seorang pengguna akan mengirimkan link tautan serta kode referral.

    Jika pengguna berhasil menyelesaikan tugas ini, maka pengguna ini akan mendapatkan insentif atau komisi dalam bentuk uang dollar. Biasanya uang ini bisa Anda ambil jika sudah mencapai limit.

    Namun kenyataannya, para pengguna yang berhasil melakukan tugas ini tidak benar-benar dibayar sesuai dengan ketentuan.

    Banyak korban yang rela menunggu dalam waktu yang lama namun komisi yang dijanjikan tidak juga di-transfer ke rekening mereka.

    Pencurian Data Pribadi

    Bahkan mereka harus menerima kenyataan pahit bahwa situs dengan domain XYZ ini merupakan situs penipuan atau scam yang tujuannya untuk mencuri data pribadi.

    Baca Juga: Fitur Terbaru Instagram, Dari Avatar Hingga Pin Postingan Feed

    Bocornya data pribadi Anda tentunya akan sangat berbahaya, apalagi jika ada orang yang tidak bertanggung jawab menyalahgunakannya.

    Data pribadi Anda ini bisa digunakan untuk melakukan berbagai aktivitas illegal seperti penipuan online atau pinjol (pinjaman online).

    Anda harus berhati-hati dalam menggunakan atau mengunjungi suatu website. Apalagi website yang abal-abal dan aneh karena akan sangat berbahaya terhadap keamanan data pribadi Anda.

    Terdapat beberapa situs yang memang sudah terindikasi sebagai situs penipuan. Hal ini karena sudah banyak korban yang merugi dengan adanya website ini.

    Situs ini memang menjadi situs penghasil uang yang memiliki domain akhiran XYZ. Namun, Anda harus berhati-hati dengan situs domain XYZ. Jika Anda perhatikan situs-situs ini memiliki nama yang aneh sehingga patut Anda curigai.

    Itulah pembahasan singkat terkait domain XYZ penipuan. Namun yang harus Anda pahami adalah domain ini tidak selamanya berbahaya atau terindikasi untuk menipu.

    Banyaknya situs penipu yang menggunakan domain ini karena memang harganya yang terbilang lebih murah daripada jenis domain lainnya.

    Harga yang murah inilah yang membuat domain XYZ banyak dimanfaatkan oleh para oknum yang tidak bertanggung jawab untuk menipu.

    Untuk itu, Anda harus lebih waspada sebagai pengguna internet dalam mengunjungi sebuah situs. Selain itu, jangan mudah terbuai dengan iming-iming mendapatkan uang yang mudah melalui sebuah situs.

    Hal tersebut bisa menjadi salah satu indikasi bahwa situs tersebut merupakan situs penipuan. (GaluhID)

    Iklan
    Loading...

    ARTIKEL TERKAIT

    Iklan

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    spot_img

    Temukan Kami

    47,551FansSuka
    377PengikutMengikuti
    8,352PelangganBerlangganan