oleh

Waspada Virus Corona, PSGC Ciamis Pilih Libur Latihan

Hubungi
 
 

Berita PSGC, galuh.id – Pemerintah Kabupaten Ciamis, menutup sementara penggunaan fasilitas gedung negara. Hal itu untuk waspada virus Corona.

Fasilitas negara yang ditutup sementara seperti: Gedung Islamic Center, Stadion Galuh, Gedung Galuh Taruna dan Fasiitas Pemerintah lainnya.

Loading...

Hal itu untuk menyikapi surat edaran dari Gubernur Jawa Barat Nomor 443/22/Hukham serta menanggapi situasi darurat virus Corona/Covid-19.

PSGC Ciamis yang biasa menggunakan Stadion Galuh juga telah memilih berhenti melakukan latihan rutin. Bahkan, hingga waktu yang belum ditentukan.

Pasukan Laskar Galuh itu akan vakum berlatih, karena ada imbauan untuk berada di rumah, terkait maraknya wabah virus Corona Covid-19.

Direktur Teknik (Dirtek) PSGC Ciamis, Heri Rafni Kotari, membenarkan hal tersebut, hal itu pihaknya sangat waspada virus Corona.

“Libur dulu, kami terus pantau perkembangan dua Minggu ke depan berkaitan dengan situasi terkait wabah virus corona,” terangnya saat dihubungi Galuh ID, Selasa (17/3/2020).

PSGC Ciamis Terus Melakukan Persiapan Untuk Liga 3 Seri 1 Jawa Barat

Heri menjelaskan PSGC Ciamis masih akan terus melakukan pembenahan, dan penguatan tim.

Meski Liga 3 Regional Jawa Barat, masih akan dihelat pada Juni 2020 mendatang. Namun, untuk imbauan terkait wabah virus Corona Covid-19, maka harus ‘tiarap’ sementara.

Sebelumnya, Heri juga menjelaskan latihan rutin dari Senin-Sabtu dilakukan untuk ajang seleksi dan pemantapan tim.

Selain melakukan latihan dalam persiapan kompetisi, juga di akhir pekan selalu diselingi dengan latihan tanding melawan klub lokal Ciamis dan sekitarnya.

Seperti halnya Sabtu (14/3) lalu, skuat PSGC Ciamis melakoni laga uji tanding melawan tim Jalrus FC dari Kota Banjar. Ganjar Kurniawan dkk menang telak 10-0.

Untuk diketahui, PSGC Ciamis pada musim lalu bermain di Liga 2 2019. Namun sayangnya persaingan yang ketat membuat PSGC harus terdegradasi ke Liga 3.

Beberapa waktu yang lalu kongres Asosiasi Provinsi Jawa Barat telah memutuskan tim yang terdegradasi dari Liga 2 akan mulai berkompetisi sejak Liga 3 Regional.

PSGC Ciamis telah menerima keputusan tersebut dan saat ini sedang dalam tahap persiapan bertarung di Liga 3 Seri 1 Jawa Barat. Liga tersebut yang rencananya bakal dimulai pada Juni 2020 mendatang. (GaluhID/Dhi)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA