oleh

Wisata Pemandangan Negeri di Atas Awan: Puncak Bangku Ciamis

Hubungi
 
 

Puncak Bangku Ciamis merupakan destinasi wisata yang bertempat di desa Situmandala, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis. Puncak Bangku bahkan disebut-sebut sebagai negeri di atas awan.

Di tempat wisata negeri di atas awan ini banyak spot instagramble sehingga cocok untuk wisatawan zaman Now.

Loading...

Tempat wisata ini sangat fenomenal dan viral. Potret-potretnya beredar bak negeri di atas awan di media sosial, baik di Instagram, Facebook, maupun Twiter.

Destinasi wisata ini sangat cocok untuk liburan tahun baru. Berkunjung ke Puncak Bangku Ciamis akan membuatmu merasakan bagaimana rasanya berada di atas awan.

Banyak orang mengunjungi destinasi wisata ini hanya untuk membuktikan kebenaran tentang sensasi negeri di atas awan.

Viralnya destinasi wisata ini tidak lain karena ramainya unggahan di media sosial yang mengunggah keindahan Puncak Bangku Ciamis.

Bagi kamu yang ingin menikmati fenomena negeri di atas awan, datanglah sepagi mungkin sekitar jam 05.00. Karena fenomena negeri di atas awan adanya pada jam tersebut dan akan hilang total kira-kira pada jam 08.00. Fenomena tersebut terjadi ketika kabut tebal menyelimuti hutan di pagi hari.

Untuk mengunjungi destinasi wisata negeri di atas awan ini, jika kamu melewati kota Ciamis akan menempuh perjalanan sekitar 40-50 menit. 40-50 menit jika menggunakan kendaraan dengan kecepatan sedang antara 40-50 Km/jam.

Dari kota ciamis melewati pertigaan Polsek Rancah lurus hingga ada petunjuk menuju Puncak Bangku Ciamis. Silakan ikuti petunjuk tersebut hingga sampai. Di sana kamu hanya akan ditagih ongkos parkir dan tidak ada penarikan karcis untuk masuk.

Menikmati Keindahan Puncak Bangku Ciamis Bersama Secangkir Kopi

Fenomena negeri di atas awan merupakan fenomena alami yang terjadi pada dataran tinggi. Di destinasi wisata ini akan disuguhkan pemandangan tebing-tebing.

Di sana kamu akan sangat mudah menemukan minuman penghangat seperti kopi, susu dan lain sebagainya. Di pagi hari kamu akan disuguhkan pemandangan bak negeri diatas awan.

Ketika awan sudah menghilang akan disuguhi pemandangan hijau yang masih asri dan indah. Sambil meneguk secangkir kopi sambil menikmati pemandangan yang masih hijau dan asri.

Puncak ini menjadi begitu viral tidak lain karena pengguna media social mengupload dan memamerkan keindahan wisata negeri di atas awan.

Pengunjung yang datang tidak hanya berasal dari Kabupaten Ciamis saja, namun banyak diantaranya berasal dari luar kota. Kunjungan paling ramai saat ini biasanya pada pagi hari, ketika awan menutupi hutan.

Banyak pengunjung yang memiliki teman di sekitar Puncak Bangku Ciamis yang menginap di rumah temannya, agar bisa berangkat pagi setelah subuh.

Mereka umumnya datang ke Puncak Bangku karena tertarik dengan foto-foto di media social.

Ada pula yang berkunjung ke puncak karena diajak teman dan ingin merasakan negeri di atas awan.

Sekarang untuk menikmati sensasi di atas awan tidak harus mengunjungi tempat jauh, cukup di Ciamis sudah ada. Untuk mengunjungi tempat wisata ini kamu tinggal memilih antara melihat pemandangan hijau nan indah, atau negeri di atas awan.

Jika ingin menikmati negeri di atas awan datanglah pagi-pagi, jika ingin pemandangan hijau nan indah datanglah siang.

Jadi pengunjung dapat memilih dua momen dan dua pemandangan dalam satu tempat wisata. Akhir-akhir ini puncak bangku sangat banyak pengunjung, apalagi nanti pas tahun baru, pasti pengunjung akan membeludak.

Saat ini juga ada beberapa pengunjung luar kota yang sengaja berkemah dan bermalam di Puncak Bangku Ciamis.

Pemandangan di siang hari sangat indah dan pemandangan di pagi hari juga sangat indah, ditambah ketika sunrise. Bahkan ada beberapa pengunjung berkata pemandangan akan indah pada sore dan malam hari. (GaluhID)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA