Selasa, 14 Juli 2020
Selasa, 14 Juli 2020
 
 

Yuk ‘Botram’ Sambil Foto-foto di Jembatan Swiss Sungai Cijolang Giriharja Ciamis

Galuh ID – Jembatan Swiss begitu ia diberi nama. Jembatan warna-warni berlatar pemandangan indah ini dibangun oleh 2 orang Swiss lewat bantuan luar negeri di atas sungai Cijolang pada tahun 2012.

Jembatan Swiss ini merupakan Jembatan yang menghubungkan Kabupaten Ciamis dan Kabupaten Kuningan yang berada di Desa Giriharja, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Alas jembatan yang dicat warna warni sepanjang 60 meter dan lebar 1,6 meter ditambah air sungai Cijolang yang jernih dan bebatuan yang terhampar di sekitar sungai membuat Jembatan Swiss layak untuk dikunjungi, Anda bisa berfoto sepuasnya di Jembatan ini. Selain itu, di sekitar Jembatan juga dibangun Taman Palatar Peujeuh yang dilengkapi gazebo-gazebo tempat beristirahat atau makan-makan sambil menikmati pemandangan.

Menurut keterangan Kepala Desa Giriharja, Tanu Santani, jembatan Swiss ke depannya akan terus dikembangkan untuk menarik para wisatawan.

“Ke depan akan terus dikembangkan, ini bisa untuk pendapatan desa dan meningkatkan ekonomi masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, menurut keterangan Karang Taruna setempat tidak diterapkan tarif untuk pengunjung.

“Tarif belum diterapkan hanya seikhlasnya saja,” terangnya.

Walau begitu omset yang didapat dari pengunjung bisa mencapai 1 juta rupiah yang akan digunakan untuk mengembangkan wisata di sekitar Jembatan Swiss. Omzet tersebut didapat karena antusiasnya pengunjung yang bukan hanya berasal dari Ciamis, tetapi juga dari kabupaten Kuningan, maklum jembatan Swiss ini berada di daerah perbatasan.

Hayu atuh botram di Sungai Cijolang, bari popotoan!

(K.Putu Latief)

K Putu Latief
Menulis untuk kepuasan, mengedit untuk kebahagiaan.
Loading...
loading...

Artikel Terkait

Tahun Ajaran Baru 2020 di Tengah Pandemi Covid-19, Guru di Ciamis Keliling ke Rumah Siswa

Berita Ciamis, galuh.id - Tahun Ajaran Baru 2020 sudah dimulai Senin (13/7/2020), namun kegiatan belajar mengajar di Kabupaten Ciamis Jawa Barat belum...

Adaptasi Kebiasaan Baru Warga Ciamis Diminta Rajin Olahraga

Berita Ciamis, galuh.id - Adaptasi Kebiasaan Baru Warga masyarakat Ciamis diminta untuk rajin olahraga. Karena olahraga menjadi salah satu cara untuk meningkatkan...

Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota DPR RI Bagikan Sembako di Ciamis dan Pangandaran

Berita Ciamis, galuh.id - Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota Dewan DPR RI Fraksi Partai Demokrat dapil Jabar X berikan bantuan sembako di Kabupaten...

Temukan Kami

49,360FansSuka
185PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning Batal Tayang, Ini Alasannya

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning batal tayang. Dua film sekuel live action terbaru dari petualangan Himura Batousai ini tak jadi...

MPLS SMA/SMK Tahun Ajaran Baru 2020 di Jabar Dilaksanakan Secara Online

Berita Jabar, galuh.id - Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMA/SMK tahun ajaran baru 2020 di Jawa Barat (Jabar) dilaksanakan secara online.

Inter Vs Torino: Menang 3-1, Nerrazurri Menyodok ke Posisi Kedua Klasemen

Berita Olahraga, galuh.id - Inter Vs Torino merupakan Laga yang menjadi rangkaian pertandingan penutup di pekan ke-32 Liga Italia.

Tiga Rumus Pariwisata Jabar Aman Beroperasi di Masa AKB

Berita Jabar, galuh.id - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menerangkan tiga rumus agar pariwisata Jabar aman untuk beroperasi kembali di masa...

Tidak Pakai Masker di Jabar Akan Dikenakan Denda Rp 100-150 Ribu

Berita Jabar, galuh.id - Tidak pakai masker di Jabar akan dikenakan denda sebesar Rp. 100 ribu sampai dengan Rp. 150 ribu.