Selasa, 14 Juli 2020
Selasa, 14 Juli 2020
 
 

2 Gol Persibat Batang Sungkurkan PSGC Ciamis di Kandang

Berita PSGC, galuh.id – Lagi, PSGC Ciamis harus menderita kekalahan di kandang. Kali ini harus mengakui keunggulan tamunya dari tim asal Jawa Tengah Persibat Batang dengan skor akhir 1-2, di Stadion Galuh, Jum’at (3/8/2019).

Kekalahan ini sekaligus mencatatkan kekalahan ke-7 bagi tim berjuluk Laskar Galuh ini. Padahal laga sebelumnya di kandang PSGC mampu menang atas PSPS, namun PSGC belum mampu meneruskan tren positif dari kemenangan itu.

Semenjak kick off babak pertama dibunyikan oleh wasit Rihendra Putra, PSGC bermain dengan penuh hati-hati. Terlihat dalam 10 menit pertama justru pasukan Alas Roban memberikan perlawanan sengit.

Tak mau kalah dengan Batang, serangan PSGC yang dipimpin langsung kapten Ganjar Kurniawan di lini tengah seringkali merepotkan barisan pertahanan Persibat yang dikomandoi oleh Arip Budiyono selaku kapten Laskar Alas Roban.

Menit 25′ petaka bagi tuan rumah PSGC terjadi, Arip Budiyono berhasil membuka keunggulan Persibat. Keunggulan 0-1 bagi Batang ini bertahan hingga babak pertama selesai.

Namun sial bagi pemain lincah PSGC, Asep Saepul harus keluar lapangan terlebih dahulu setelah sebelumnya mendapat kartu kuning.

Pada menit 43′ pemain dari Persib Bandung U-19 ini menerima kartu kuning kedua, hingga wasit asal Sumatera Selatan harus mengeluarkan kartu merah kepadanya.

Babak kedua, tim asuhan Heri Rafni Kotari ini memasukan pemain senior Arip Budiman dan Budiawan. Serangan gencar kembali diperagakan Laskar Galuh, namun finishing touch masih belum bisa dikonfersikan menjadi gol.

Persibat justru menambah keunggulan pada menit 65′ sehingga kedudukan menjadi 2-0.

Ganjar Kurniawan sempat memperkecil kedudukan untuk PSGC lewat tendangan penalti setelah terjadi pelanggaran. Skor akhir 1-2 untuk kemenangan sang tamu Persibat Batang.

Ayi Daud Akhiri yang mewakili jajaran pelatih pada saat konfrensi pers mengungkapkan bahwa pemain sebetulnya sudah bermain maksimal, namun dewi fortuna belum berpihak kepada Ciamis.

“Hasil tadi akan kami jadikan sebagai bahan evaluasi bagi tim, apalagi kita akan bertamu ke Medan. Untuk putaran kedua yang jelas akan melakukan evaluasi pemain, tidak menutup kemungkinan juga akan mendatangkan pemain baru,” pungkas Ayi. (galuh.id/AR7)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Liga 3 2020 Akan Digulirkan, PSGC Ciamis Mulai Bersiap Diri

Berita PSGC, galuh.id - Selain kompetisi Liga 1 dan Liga 2 akan bergulir Oktober mendatang, kompetisi Liga 3 2020 akan digulirkan kembali.

Ketum PSSI Ucapkan Selamat Hari Jadi Kabupaten Ciamis ke-378

Berita Ciamis, galuh.id - Kabupaten Ciamis mendapat ucapan spesial pada hari ulang tahun ke-378 oleh Ketum PSSI, Mochammad Irawan.

Aksi Sosial Pemain PSGC Ciamis, Ganjar Kurniawan Lelang Jersey

Berita PSGC, galuh.id - Gelandang PSGC Ciamis, Ganjar Kurniawan, melelang jersey yang pernah dikenakannya lewat akun media sosial Instagramnya.

Temukan Kami

49,358FansSuka
185PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning Batal Tayang, Ini Alasannya

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning batal tayang. Dua film sekuel live action terbaru dari petualangan Himura Batousai ini tak jadi...

MPLS SMA/SMK Tahun Ajaran Baru 2020 di Jabar Dilaksanakan Secara Online

Berita Jabar, galuh.id - Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMA/SMK tahun ajaran baru 2020 di Jawa Barat (Jabar) dilaksanakan secara online.

Inter Vs Torino: Menang 3-1, Nerrazurri Menyodok ke Posisi Kedua Klasemen

Berita Olahraga, galuh.id - Inter Vs Torino merupakan Laga yang menjadi rangkaian pertandingan penutup di pekan ke-32 Liga Italia.

Tiga Rumus Pariwisata Jabar Aman Beroperasi di Masa AKB

Berita Jabar, galuh.id - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menerangkan tiga rumus agar pariwisata Jabar aman untuk beroperasi kembali di masa...

Tidak Pakai Masker di Jabar Akan Dikenakan Denda Rp 100-150 Ribu

Berita Jabar, galuh.id - Tidak pakai masker di Jabar akan dikenakan denda sebesar Rp. 100 ribu sampai dengan Rp. 150 ribu.