oleh

5 Kereta Api Eksekutif Berhenti di Stasiun Ciamis

 
 

Ciamis, galuh.id – Sebanyak 5 Kereta Api Eksekutif kini berhenti di Stasiun Ciamis. Sebelumnya, Stasiun Ciamis tidak pernah menjadi tempat perhentian Kereta Api Eksekutif.

Kelima Kereta Api (KA) tersebut adalah KA Lodaya Pagi/Malam, KA Malabar, KA Mutiara Selatan, KA Pasundan dan KA Argowilis.

Sebagai ungkapan rasa syukur, Bupati Ciamis Herdiat Sunarya dan Wakil Bupati Ciamis Yana D Putera, bersama perwakilan tiap SKPD melakukan perjalanan ke Yogyakarta dengan menggunakan Kereta Api Lodaya, Jum’at (8/11/2019).

Herdiat mengatakan, berhentinya 5 KA Eksekutif di Stasiun Ciamis merupakan upaya Pemkab dalam upaya memfasilitasi warganya.

“Ini bukan sejarah, akan tetapi suatu kebanggaan untuk Ciamis, 5 kereta cepat dapat berhenti di Stasiun Ciamis,” katanya.

Pihaknya memakai transportasi kereta api sebagai salah satu bentuk apresiasi kepada PT KAI yang sudah mau mengabulkan keinginan warga Ciamis agar KA Eksekutif berhenti di Stasiun Ciamis.

“Kami atas nama pemerintah dan masyarakat Tatar Galuh Ciamis menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih. Mudah-mudahan ini bermanfaat bagi masyarakat di Ciamis,” ucapnya.

Kata dia, Kereta Api Eksekutif yang akan berhenti di Ciamis juga akan bertambah pada 1 Desember 2019 mendatang. KA Pangandaran, jurusan Banjar-Jakarta rencananya juga berhenti di Stasiun Ciamis.

“Yang jelas transportasi kereta api itu transportasi umum yang tepat waktu, nyaman, tidak terjebak macet, jadi kita sudah bisa memperhitungkan waktu sesuai dengan apa yang kita jadwalkan,” kata Herdiat.

Herdiat berharap dengan berhentinya Kereta Api di Stasiun Ciamis bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat Ciamis. (GaluhID/Edis)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA