Selasa, 26 Januari 2021
Selasa, 26 Januari 2021
 
 

5 Kereta Api Eksekutif Berhenti di Stasiun Ciamis

Ciamis, galuh.id – Sebanyak 5 Kereta Api Eksekutif kini berhenti di Stasiun Ciamis. Sebelumnya, Stasiun Ciamis tidak pernah menjadi tempat perhentian Kereta Api Eksekutif.

Kelima Kereta Api (KA) tersebut adalah KA Lodaya Pagi/Malam, KA Malabar, KA Mutiara Selatan, KA Pasundan dan KA Argowilis.

Sebagai ungkapan rasa syukur, Bupati Ciamis Herdiat Sunarya dan Wakil Bupati Ciamis Yana D Putera, bersama perwakilan tiap SKPD melakukan perjalanan ke Yogyakarta dengan menggunakan Kereta Api Lodaya, Jum’at (8/11/2019).

Herdiat mengatakan, berhentinya 5 KA Eksekutif di Stasiun Ciamis merupakan upaya Pemkab dalam upaya memfasilitasi warganya.

“Ini bukan sejarah, akan tetapi suatu kebanggaan untuk Ciamis, 5 kereta cepat dapat berhenti di Stasiun Ciamis,” katanya.

Pihaknya memakai transportasi kereta api sebagai salah satu bentuk apresiasi kepada PT KAI yang sudah mau mengabulkan keinginan warga Ciamis agar KA Eksekutif berhenti di Stasiun Ciamis.

“Kami atas nama pemerintah dan masyarakat Tatar Galuh Ciamis menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih. Mudah-mudahan ini bermanfaat bagi masyarakat di Ciamis,” ucapnya.

Kata dia, Kereta Api Eksekutif yang akan berhenti di Ciamis juga akan bertambah pada 1 Desember 2019 mendatang. KA Pangandaran, jurusan Banjar-Jakarta rencananya juga berhenti di Stasiun Ciamis.

“Yang jelas transportasi kereta api itu transportasi umum yang tepat waktu, nyaman, tidak terjebak macet, jadi kita sudah bisa memperhitungkan waktu sesuai dengan apa yang kita jadwalkan,” kata Herdiat.

Herdiat berharap dengan berhentinya Kereta Api di Stasiun Ciamis bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat Ciamis. (GaluhID/Edis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Loading...

Artikel Terkait

Petani Padi di Banjarsari Ciamis Pusing, Sawah Diserang Burung Pipit

Berita Ciamis, galuh.id - Petani padi di Banjarsari Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, dipusingkan dengan adanya serangan burung pipit terhadap tanaman padinya. Adanya serangan burung pipit...

Warga Ciamis Meninggal Karena Covid-19 Dapat Santunan 15 Juta

Berita Ciamis, galuh.id - Pemkab Ciamis melalui Dinas Sosial akan memberikan santunan sebesar Rp 15 juta bagi warga yang meninggal dunia karena terpapar Covid-19. "Bantuan...

Satgas Covid-19 di Ciamis Menyebutkan Disiplin Memakai Masker Meningkat

Berita Ciamis, galuh.id - Satgas Covid-19 di Ciamis saat melakukan operasi protocol kesehatan menyebutkan terjadi peningkatan penggunaan masker, terbukti dengan menurunnya pelanggar. Kasi Dalops Polisi...

Temukan Kami

48,103FansSuka
219PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya