5 Kereta Api Eksekutif Berhenti di Stasiun Ciamis

Ciamis, galuh.id – Sebanyak 5 Kereta Api Eksekutif kini berhenti di Stasiun Ciamis. Sebelumnya, Stasiun Ciamis tidak pernah menjadi tempat perhentian Kereta Api Eksekutif.

Kelima Kereta Api (KA) tersebut adalah KA Lodaya Pagi/Malam, KA Malabar, KA Mutiara Selatan, KA Pasundan dan KA Argowilis.

Sebagai ungkapan rasa syukur, Bupati Ciamis Herdiat Sunarya dan Wakil Bupati Ciamis Yana D Putera, bersama perwakilan tiap SKPD melakukan perjalanan ke Yogyakarta dengan menggunakan Kereta Api Lodaya, Jum’at (8/11/2019).

Herdiat mengatakan, berhentinya 5 KA Eksekutif di Stasiun Ciamis merupakan upaya Pemkab dalam upaya memfasilitasi warganya.

“Ini bukan sejarah, akan tetapi suatu kebanggaan untuk Ciamis, 5 kereta cepat dapat berhenti di Stasiun Ciamis,” katanya.

Pihaknya memakai transportasi kereta api sebagai salah satu bentuk apresiasi kepada PT KAI yang sudah mau mengabulkan keinginan warga Ciamis agar KA Eksekutif berhenti di Stasiun Ciamis.

“Kami atas nama pemerintah dan masyarakat Tatar Galuh Ciamis menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih. Mudah-mudahan ini bermanfaat bagi masyarakat di Ciamis,” ucapnya.

Kata dia, Kereta Api Eksekutif yang akan berhenti di Ciamis juga akan bertambah pada 1 Desember 2019 mendatang. KA Pangandaran, jurusan Banjar-Jakarta rencananya juga berhenti di Stasiun Ciamis.

“Yang jelas transportasi kereta api itu transportasi umum yang tepat waktu, nyaman, tidak terjebak macet, jadi kita sudah bisa memperhitungkan waktu sesuai dengan apa yang kita jadwalkan,” kata Herdiat.

Herdiat berharap dengan berhentinya Kereta Api di Stasiun Ciamis bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat Ciamis. (GaluhID/Edis)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota DPR RI Bagikan Sembako di Ciamis dan Pangandaran

Berita Ciamis, galuh.id - Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota Dewan DPR RI Fraksi Partai Demokrat dapil Jabar X berikan bantuan sembako di Kabupaten...

Syarat Pelaksanaan Salat Idul Adha Berjamaah di Masjid Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Ciamis menyampaikan beberapa persyaratan terkait pelaksanaan salat Idul Adha berjamaah di Masjid.

Angkat Potensi Ciamis, Mahasiswa Asal Purwadadi Hadir Untuk Mengabdi

Berita Ciamis, galuh.id - Sejumlah mahasiswa yang berasal dari Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Ciamis, membentuk sebuah paguyuban kedaerahan. Satu di...

Temukan Kami

49,380FansSuka
186PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Berita Lainnya

Wabup Yana: Pemkab Ciamis Menjadi “Korban” Kebijakan BPJS

Ciamis, galuh.id - Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra saat menerima aksi demo Aliansi Mahasiswa Ciamis Raya di Kantor Pemkab Ciamis, Senin...

WhatsApp Down Dikeluhkan Warganet

Berita Nasional, galuh.id - Aplikasi layanan pesan WhatsApp Down sehingga mengalami gangguan secara global. Gangguan pun dirasakan di Indonesia sejak Minggu sore...

Akademi Galuh Utama Gelar Hajat Bola Anak U-10 dan U-12 Tahun 2019

Berita Olahraga, galuh.id - Akademi Galuh Utama Ciamis menggelar festival sepakbola anak usia 10 dan 12 tahun. Kegiatan yang bertajuk "Hajat Bola...

Tularkan Virus Kebaikan, Kodim 0613 Gelar LDK di Stikes Muhammadiyah Ciamis

Ciamis, galuh.id - Kodim 0613 Bekerjasama dengan Stikes Muhammadiyah Ciamis menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) Organisasi Mahasiswa dengan tema 'Membentuk Pemimpin Berukhuwah,...

Partai Demokrat Sediakan Wastafel Portable di Ruang Publik Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Partai Demokrat membuat gerakan melawan Virus Corona dengan memberikan fasilitas wastafel portabel di ruang publik Ciamis.