Sabtu, 16 Januari 2021
Sabtu, 16 Januari 2021
 
 

5 Pelaku Curanmor di Ciamis Diringkus Polisi, 1 Orang DPO

Berita Ciamis, galuh.id – Satreskrim Polres Ciamis menangkap 5 orang pelaku curanmor (pencurian kendaraan bermotor) yang kerap beraksi di wilayah Ciamis – Pangandaran.

Para pelaku tersebut sebelumnya sempat melakukan aksi pencurian sepeda motor di 69 tempat.

Dari kelima pelaku, pihak kepolisian Polres Ciamis mengamankan barang bukti sebanyak 48 unit sepeda motor.

Kapolres Ciamis AKBP Dony Eka Putra menerangkan kasus pencurian kendaraan bermotor ini berhasil terungkap berdasarkan informasi dari masyarakat.

”Satreskrim kemudian melakukan penyelidikan hingga penangkapan terhadap para pelaku curanmor ini,” katanya, saat rilis di Mapolres Ciamis, Rabu (30/12/2020).

Lebih lanjut Dony menuturkan, dari penanganan kasus sejak akhir November sampai sekarang, ada 69 tempat kejadian perkara (TKP) pencurian dengan pemberatan.

Para pelaku curanmor tersebut masing – masing berinisial Y (41), D (29), K (41) dan D (33). Satu orang lainnya merupakan penadah barang curian.

Satu orang penadah barang curian tersebut saat ini masuk dalam DPO atau Daftar Pencarian Orang.

“Pengejaran terhadap seorang DPO berinisial D masih terus kami lakukan,” ucap AKBP Dony.

Para pelaku curanmor ini menyasar sepeda motor yang ditinggalkan oleh pemiliknya. Pelaku pun melancarkan aksinya dengan cara merusak kunci stang motor.

Dalam menjalankan aksinya, kata Dony, komplotan tersebut mencuri kendaraan yang parkir di pinggir kebun dan sawah.

Atas perbuatannya, para pelaku curanmor ini terjerat Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman penjara maksimal 7 tahun.

Saat ini polisi mengamankan 48 unit sepeda motor sebagai barang bukti. Dony pun mengimbau kepada masyarakat yang kehilangan kendaraannya, bisa datang ke Polres Ciamis.

Pihaknya mempersilakan bagi warga yang merasa kehilangan motor untuk datang ke Polres Ciamis. Namun dengan membawa bukti kepemilikan kendaraan seperti STNK dan BPKB. (GaluhID/Evi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Loading...

Artikel Terkait

Tabrakan di Bolenglang Ciamis, 1 Korban Luka Parah

Berita Ciamis, galuh.id - Tabrakan di Bolenglang Ciamis yang melibatkan mobil dan motor. Tepatnya di Jalan Jendral Ahmad Yani, wilayah Bolenglang Kelurahan Kertasari, sekitar...

Diduga Sopir Mengantuk, Mobil Avanza Seruduk Rumah Warga di Pamarican Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Sebuah mobil avanza berwarna silver menabrak pagar rumah milik warga hingga ambruk di Pamarican, Kabupaten Ciamis, Minggu (29/11/2020). Peristiwa tersebut terjadi...

2 Pelaku Spesialis Curanmor di Banjarsari Ciamis Diciduk Polisi

Berita Ciamis, galuh.id - Dua pelaku spesialis Curanmor (pencurian kendaraan bermotor) di Desa Ciulu, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, tertangkap oleh warga, Kamis,...

Temukan Kami

48,150FansSuka
219PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya