oleh

Ada Apa Nih, Venue BMX Ciamis Dipenuhi Ratusan Mobil?

 
 

Ciamis, galuh.id – Ratusan mobil dari berbagai jenis dan merk memadati area parkir Venue BMX Kabupaten Ciamis pada Hari Sabtu (21/12/2019).

Berbagai club atau komunitas mobil yang yang hadir datang dari berbagai daerah seperti Garut, Tasikmalaya, Ciamis, Banjar dan Pangandaran. Baik yang terdaftar di Forum Komunikasi Roda 4 (FKR-4) Priangan Timur atau pun yang belum.

Ratusan mobil tersebut menghadiri agenda rutin FKR-4 Priangan Timur yaitu Kopdargab Triwulan IV yang dilaksanakan setiap tiga bulan satu kali.

Kopi Darat Gabungan (Kopdargab) terakhir pada Tahun 2019 ini dilaksanakan di Kabupaten Ciamis tepatnya di parkiran Venue BMX.

Untuk acara pada Kopdargab Triwulan IV yang dilaksanakan di Ciamis ini nampak berbeda dengan gelaran yang lainnya, karena konsepnya religius dan sosial.

“Ini kesepakatan dari kawan-kawan FKR-4 yang di Ciamis, untuk acara kami bebaskan,” jelas salah satu Admin FKR-4, Abah Irvan.

Setelah diskusi dan disepakati maka acara Kopdargab Triwulan IV di Ciamis akan diisi oleh tabligh akbar dan aksi-aksi sosial.

“Kami coba tampil beda yaitu dengan kegiatan keagamaan dan kegiatan sosial yang bermanfaat,” jelas Ketua Pelaksana Septian Firman Nugraha.

Septian menambahkan acara Kopdargab Triwulan IV kali ini melibatkan warga setempat di sekitar tempat acara berlangsung.

Panitia pun berkoordinasi dengan pemerintahan setempat yaitu Kelurahan Cigembor Kecamatan Ciamis, serta kerja sama dengan RT dan RW.

Tidak heran pada saat pelaksanaan, acara dipenuhi oleh warga sekitar, sehingga anggota FKR-4 pun berbaur dengan warga dari lingkungan sekitar.

Warga nampak ramai ingin memeriksa darah dan dilanjutkan dengan pemeriksaan serta pengobatan gratis, dan ada pula yang melakukan donor darah.

Pemeriksaan darah gratis hasil kerja sama dengan STIKES Muhammadiyah Ciamis dan untuk pemeriksaan dan pengobatan dilakukan oleh tim medis dari FKR-4.

Sedangkan untuk donor darah hasil kerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Ciamis, yang membawa serta kendaraan operasionalnya.

Nampak beberapa pendonor mendaftarkan diri serta melakukan donor darah, selain warga beberapa anggota FKR-4 pun turut serta menyumbangkan darahnya.

Acara yang dimulai sekitar pukul 15.30 ini pada awalnya akan dihadiri oleh Bupati Ciamis Dr. H. Herdiat Sunarya, namun yang bersangkutan sedang bertugas di luar kota.

Sehingga menugaskan kepada Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra, yang hadir didampingi perwakilan Kapolres dan Dandim Ciamis yang juga berhalangan hadir.

Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra menyampaikan permohonan maaf Bupati Ciamis karena tidak dapat menghadiri acara yang bertitel Ngaji On The Road.

“Beliau terdapat kegiatan di luar kota sehingga menugaskan pada saya untuk menghadiri acara ini,” jelas Yana.

Selain itu Wakil Bupati Ciamis menyampaikan apresiasi atas digelarnya Kopdargab Triwulan IV yang diisi dengan kegiatan sosial.

“Bahwa yang kita tahu pecinta otomotif masih berkonotasi negative, tapi Alhamdulillah hari ini FKR-4 membuktikan bisa melakukan sesuatu hal yang positif,” jelas Yana.

Yana berharap kegiatan positif yang dilaksanakan oleh FKR-4 ini bisa dicontoh oleh komunitas-komunitas lain yang ada di Kabupaten Ciamis.

Semakin malam peserta pun semakin bertambah, dan sebagian peserta Kopdargab Triwulan IV ini diberikan kesempatan mewakili clubnya untuk menyerahkan santunan.

Sebanyak 100 anak yatim dari Kelurahan Cigembor, Kelurahan Kertasari dan Kelurahan Ciamis menerima santunan dari para donatur.

Anggota FKR-4 menyisihkan sebagian rizkinya untuk berbagi dengan 100 anak yatim tersebut, suasana haru pun tidak dapat dibendung ketika MC bercengkrama dengan para anak yatim.

Kemudian santunan serta tas dibagikan oleh perwakilan club, Lurah Cigembor dan perwakilan dari Polres serta Kodim 0613 Ciamis. (GaluhID/YP)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA