oleh

Ada Pembalap Berprestasi di SMAN 2 Banjarsari Ciamis

 
 

Banjarsari, galuh.id – Rafli Wahyudi, siswa kelas 12 MIPA 1 SMAN 2 Banjarsari memiliki segudang prestasi pada berbagai kejuaraan grasstrack.

Beberapa kejuaraan baik tingkat daerah maupun nasional kerap diikuti oleh putra dari H. Munir Mulyana dan Hj. Esih Sukaesih.

Selain sering podium pada setiap kelas yang diikutinya, pembalap dengan nomor start 139 ini sering meraih sebagai Juara Umum.

Tidak heran selain memiliki sirkuit sendiri yang berdekatan dengan tempat tinggalnya di Langkaplancar Pangandaran, Rafli mulai balap sejak kecil.

“Saya mulai balap sejak kelas 6 SD, Alhamdulillah orang tua mendukung,” ujar Rafly yang mengaku tak ingin meninggalkan salat 5 waktu, walaupun sedang ada event.

Selain taat beribadah, Rafli juga tetap mengutamakan sekolah meskipun pada hari Minggunya mengikuti event balap.

“Saya akan berusaha untuk tetap sekolah meskipun Hari Minggunya balap, kecuali sakit,” jelas Rafli.

Bahkan kini meskipun Rafli balap di luar kota, orang tua selalu turut serta menyaksikan tentunya serta doa agar buah hatinya tampil juara dan selamat.

Prestasi yang diraih oleh Rafli tidak dihasilkan dengan mudah, Rafli harus bisa menjaga fisik agar stamina tetap fit saat berlaga di sirkuit.

“Kondisi badan atau fisik yang prima menjadi salah satu faktor keberhasilan kita saat balap, karena untuk grasstrack ini butuh energi yang besar,” jelas Rafli.

Rafli menambahkan, do’a serta dukungan dari orang tua sangat berperan pada prestasinya, terlebih grasstrack yang memiliki resiko tinggi.

Rafli pun pernah mengalami kecelakaan saat balap, namun tidak mengakibatkan cedera yang serius.

“Alhamdulillah namanya juga balap, pasti pernah mengalami insiden atau terjatuh saat balap, namun alhamdulillah tidak mengalami kecelakaan yang fatal,” pungkas Rafli. (GaluhID/YP)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA