oleh

Alhamdulillah Guru Honorer di Panawangan Ciamis Dapat Bantuan Sembako

 
 

Berita Ciamis, galuh.id – Sejumlah guru honorer yang bertugas di sekolah-sekolah Kecamatan Panawagan mendapatkan bantuan dari PGRI Kecamatan Panawangan, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Senin (20/4/2020).

Aan Rusdiana, Ketua PGRI Kecamatan Panawangan, mengatakan, pembagian sembako tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian kepada para guru honorer.

Diakuinya, tugas seorang guru honorer tidak berbeda jauh dengan guru pada umumnya yang telah berstatus PNS. Meskipun begitu, pendapatan mereka masih minim.

“Kami dari PGRI Panawangan ingin berbagi sedikit rezeki kami, kami menyadari guru honorer itu tidak ada bedanya dengan guru yang sudah PNS, namun kesejahterannya masih kurang,” kata Aan.

Sembako yang diberikan kepada guru honorer di Panawangan tersebut. Menurut Aan, merupakan hasil rereongan atau patungan dari sesama anggota PGRI Kecamatan Panawangan.

“Sasaran kami, bantuan ini diberikan kepada guru honorer yang bertugas mengajar di sekolah-sekolah dasar, juga di Sekolah Menengan Pertama, SMP,” katanya.

Nana Suryana, Kepala SMPN 1 Panawangan, memberikan apreasiasi atas bantuan yang diberikan PGRI kepada guru honorer yang bertugas di sekolahnya.

“Memang benar, para guru honorer ini tugasnya sama seperti guru yang sudah PNS. Pengabdiannya sama besarnya terhadap sekolah maupun murid yang diajarnya,,” kata Nana.

Sebagai kepala sekolah, Nana mengatakan, dirinya amat berterimakasih atas bantuan sembako kepada para guru honorer.

“Selaku pimpinan beberapa guru honorer di sekolah ini, saya mewakili mereka, mengucapkan terima kasih. Bantuan ini insyaallah bisa meringankan kebutuhan hidup para guru sukwan di SMPN 1 Panawangan,” tandasnya. (GaluhID/Ndu)

Loading...
loading...

Penulis : K Putu Latief

Gambar Gravatar
Menulis untuk kepuasan, mengedit untuk kebahagiaan.

Komentar

BERITA SELANJUTNYA