Minggu, Juni 16, 2024

Anggota DPR Sebut Ketegasan dan Kemanusiaan Polri Makin Seimbang

Baca Juga
- Advertisement -

Ketegasan Pimpinan Polri Terus Ditingkatkan

Arsul juga membahas tentang penegakan hukum oleh Polri yang dianggap lebih humanis dalam mengamankan jalannya unjuk rasa.

Menurut Arsul juga, Polri menunjukan kemajuan dalam hal penghormatan terhadap HAM, yaitu dengan diwujudkan dengan dikembangkannya pendekatan keadilan restorative.

“Polri diakui bahwa keseimbangan antara kebutuhan menjaga keamanan dan penegakan hukum dan penghormatan terhadap HAM menunjukkan kemajuan,” ungkap Arsul.

- Advertisement -

Sementara itu, terkait dengan ketegasan pimpinan Polri yaitu Jenderal Listyo Sigit Prabowo, dalam penindakan oknum terus ditingkatkan.

Begitu juga dengan kerja Polri yang semakin positif harus ditingkatkan, agar suara public penegakan hukum tajam ke bawah tumpul ke atas semakin berkurang.

“Ketegasan pimpinan Polri dalam menindak pelanggaran anggotanya, Komisi III berharap ke depan hal-hal positif yang dicapai Polri bisa ditingkatkan,” jelasnya.

Terutama, tambah Arsul, di bidang penegakan hukum agar suara-suara yang menyebut penegakan hukum masih tebang pilih bisa berkurang. (GaluhId/Ardiansyah)

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
 
 
Berita Terbaru

Warga Kota Banjar Curhat ke Polisi, Keluhkan Geng Motor

Berita Banjar, galuh.id - Warga Desa Cibeureum, Kecamatan/Kota Banjar, Jawa Barat, ramai-ramai curhat dan mengeluh ke Polisi soal adanya...

Artikel Terkait