Selasa, 28 September 2021
Selasa, 28 September 2021

Apa Arti Belajar Daring? Tips Belajar Pada Masa Pandemi Covid-19

Apa arti belajar Daring dan bagaimana tips belajar saat pandemi Covid-19 untuk guru dan siswa, maupun mahasiswa dan dosen?

Memasuki era normal baru, masyarakat Indonesia mulai kembali menjalani aktivitas seperti biasa. Namun, demi menjaga keselamatan dan kesehatan para siswa dan mahasiswa, sejumlah sekolah dan universitas menerapkan sistem online atau virtual tanpa tatap muka langsung. Bagi masyarakat umum sistem ini lebih dikenal dengan istilah belajar daring.

Daring adalah akronim dalam jaringan, menurut KKBI Kemendikbud pusat, yang artinya terhubung melalui jejaring komputer, internet, dan sebagianya. Jadi kegiaran belajar mengajar guru, dosen, siswa, dan mahasiswa kini dilakukan secara belajar daring, termasuk pada saat pemberian tugas.

Baca Juga: Aplikasi Belajar Online Gratis, Bantu Proses Pembelajaran Daring

Belajar daring adalah metode belajar yang menggunakan model interaktif berbasis internet dan Learning Manajemen System (LMS). Seperti menggunakan Zoom, Google Meet, dan lainnya.

Apa bedanya dengan belajar luring? Sistem belajar luring adalah sistem pembelajaran yang memerlukan tatap muka. Menurut KBBI Kemendikbud, luring adalah akronim dari luar jaring(an); terputus dari jejaring komputer.

Tips Belajar Daring

Karena masih banyak yang awam tentang belajar Daring di Rumah, banyak yang bertanya bagaimana tips untuk belajar daring.

Belajar daring memiliki tantangannya sendiri. Berbeda dengan luring, siswa/mahasiswa bukan hanya membutuhkan suasana mendukung untuk belajar, tetapi juga koneksi internet yang memadai.

Loading...

Temukan Kami

47,551FansSuka
276PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan