Selasa, 28 September 2021
Selasa, 28 September 2021

Arsenal VS Leicester City, Unjuk Gigi Striker Terbaik Liga Inggris

Arsenal VS Leicester City pada Rabu (8/7/2020) dini hari tadi, merupakan ajang yang membuktikan striker terbaik di liga Inggris antara Aubameyang dan Vardy. Pierre Emerick Aubameyang ingin menyusul jumlah gol dari Jamie Vardy yang saat ini menjadi top skor sementara Liga Inggris.

Kedua tim juga ingin memiliki misi untuk meraih angka penuh guna memperbaiki posisi mereka di klasemen. Arsenal yang tidak ingin menjadi tim papan tengah dan Leicester yang ingin kembali berada di posisi 3 yang dipegang oleh Chelsea.

Arsenal bermain dengan formasi 343 yang menunjukkan bahwa mereka akan melakukan taktik menyerang penuh.  Trio Saka, Aubameyang dan Alexandre Lacazette yang menjadi tumpuan untuk mencetak gol.

Leicester City menggunakan formasi 352 yang ingin menguasai lini tengah agar para pemain Arsenal tidak bebas memainkan bola. Jamie Vardy dan Icheanaco menjadi target man untuk membobol gawang The Gunners.

Kick Off babak pertama Arsenal VS Leicester City

Kick Off babak pertama dimulai untuk Leicester City melalui kaki Jamie Vardy.

Memasuki menit ke-5 Hector Bellerin mendapatkan peluang emas dan berhasil melakukan tendangan ke gawang Leicester. Kesigapan Kasper Schmeichel berhasil menepis tendangan tersebut. Meski peluang tersebut dianggap Offside oleh wasit namun penampilan anak dari kiper legendaris MU tersebut patut diacungi jempol.

Menit ke-8 Jamie Vardy membalas serangan Arsenal dengan melakukan tendangan keras dari luar kotak penalti. Namun kiper kedua Arsenal Emiliano Martinez berada di posisi yang tepat.

Menit ke-11 Albrighton berhasil mengirim umpan ke Icheanaco dan dieksekusi dengan baik. Namun masih bisa diblok dengan kaki Martinez, Skor tetap tidak berubah.

Menit ke-20 Pierre Emerick Aubameyang menyambut umpan dari Saka di sisi kiri pertahanan Leicester. Aubameyang berhasil memanfaatkan peluang tersebut dan terjadilah gol. Skor Berubah 1-0 untuk keunggulan Arsenal.

Menit ke-25 giliran Aubameyang yang mencoba mengirimkan umpan untuk Saka. Soyuncu berhasil menghalau bola dan hanya menghasilkan corner kick saja.

Menit ke-29 Saka mendapatkan peluang juga, namun masih bisa digagalkan kiper Leiceser City ini.

Menit ke-32 Hector Bellerin berhasil merangsek masuk ke dalam kotak penalti dari Leicester City. Ia melakukan shoot keras, namun Kasper Schmeichel berhasil menepis tendangan tersebut. Skor tetap tidak berubah.

Tak perlu menunggu lebih dari 60 detik, pada menit ke-32 Lacazette mendapatkan peluang namun berhasil digagalkan oleh Schmeichel.

Menit ke 34 Icheanaco berhasil membobol gawang Arsenal namun sayang dianulir oleh wasit.

Menit ke-38 Bellerin memberikan umpan manis kepada Lacazette, namun Scmheicel berada di posisi yang tepat dan mengamankan bola. Skor 1-0 di babak pertama pertandingan Arsenal melawan Leicester City.

Babak Kedua Arsenal VS Leicester City

Menit ke-51 Arsenal mendapatkan peluang dari tendangan bebas yang dieksekusi oleh David Luiz. Kiper Leicester City berhasil menepis tendangan datar tersebut dan hanya menghasilkan corner kick saja.

Menit ke-55 Icheanaco mendapatkan umpan silang dari Jamie Vardy, namun tendangannya masih bisa datangkan Martinez.

Menit ke-59 Brendan Rodgers melakukan pergantian pemain sekaligus strategi baru untuk Leicester City. Iheanacho digantikan Harvey Barnes yang menjadikan Vardy striker tunggal.

Albrighton pun digantikan dengan Christian Fuchs yang menjadikan formasi 451 untuk timnya.

Menit 67 Lacazette berhasil mencetak gol, namun posisinya yang menerima umpan dari heading Luiz sudah offside.

Menit ke-71, Mikel Arteta melakukan dua pergantian, menggantikan Aubameyang dan Bukayo Saka  dengan Eketiah dan Joe Willock. Pergantian ini membuat lini tengah Arsenal semakin kuat.

Petaka datang untuk Arsenal satu menit kemudian, Nketiah yang baru masuk harus giganjar kartu merah oleh wasit. Nketiah melakukan pelanggaran keras terhadap James Justin.

Melihat Arsenal yang bermain dengan 10 pemain Leicester City melakukan pergantian kembali. Demarai Grey masuk untuk menggantikan Ryan Bennett.

Arsenal melakukan pergantian pemain pada menit 80, Lucas Torreira masuk menggantikan Dani Ceballos.

Rodgers pun merespon pergantian Arsenal tersebut dengan menggantikan Ndidi dengan Dennis Praet.

Menit-84 taktik dari Brendan Rodgers benar-benar jitu sekali. Demarai Gray berhasil memberikan umpan silang matang untuk Vardy. Gol tercipta dan menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Skor Akhir Arsenal VS Leicester City 1-1, keduanya harus rela berbagi 1 poin.

Dengan hasil 1-1 ini maka tidak ada perubahan klasemen bagi kedua tim. Leicester masih bertahan di posisi 4 klasemen, sedangkan Arsenal masih berada di posisi 7.

Arsenal maupun Leicester City hanya menambah pundi-pundi gol striker andalan mereka saja yaitu Aubameyang dan Jamie Vardy.

Pencetak gol Liga Inggris terbanyak hingga pekan ke 34:

Jamie Vardy dari Leicester City dengan  22 gol.

Pierre-Emerick Aubameyang dari Arsenal dengan  20 gol.

Danny Ings dari Southampton dengan 18 gol.

Mohamed Salah dari Liverpool dengan  17 gol.

Sadio Mane dari Liverpool dan Sergio Aguero dari Manchester City masing-masing dengan 16 gol.

Arsenal VS Leicester City memang sangat menarik sekali disaksikan, Karena drama 2 gol yang dianulir. Teknologi VAR juga yang membantu keputusan wasit dan Nketiah yang hanya bermain 1 menit saja.

Line Up Arsenal: E.Martinez, David Luiz, Shkodran Mustafi, Kolasinac, Bellerin, Dani Ceballos, Granit Xhaka, Tierney,  Bukayo Saka, Pierre Emerick Aubameyang, Alexandre Lacazette.

Line Up Leicester City: Kasper Schmeichel, Jonny Evans, Caglar Soyuncu, Ryan Bennett, Albrighton, Tielmans, Ndidi, James Justin, Ayoze Perez, Iheanacho, Jamie Vardy. (GaluhID/Putra)

Loading...

Temukan Kami

47,551FansSuka
279PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan