oleh

Babak 8 Besar Grup B Liga 2 2019: Persik & Persita Lolos ke Semifinal

 
 

Info Liga 2, galuh.id – Sejumlah tim Liga 2 telah menyelesaikan babak 8 besar pada Senin (18/11/19). Hadirnya pertandingan hari ini pun membuat klasemen babak 8 besar Liga 2 2018 mengalami perubahan.

Seperti yang diketahui, babak 8 besar Liga 2 2019 hari ini memainkan dua pertandingan terakhir di Grup B. Dua laga tersebut adalah PSMS Medan vs Persita Tangerang dan Persik Kediri vs Martapura FC.

Hasilnya, Persik Kediri dan Persita Tangerang pun sukses mendapatkan tambahan poin sekaligus memastikan diri lolos ke babak semfinal Liga 2 2019.

Persik Kediri dan Persita pun nantinya akan menghadapi dua tim teratas Grup A babak 8 besar Liga 2, yang sudah terlebih dulu mendapatkan tiket ke babak semifinal.

Persita Tangerang mengunci tiket semifinal setelah menang 2-1 atas PSMS Medan pada laga terakhir Grup B delapan besar Liga 2 di Stadion Gelora Jakabaring, Palembang, Senin (18/11/2019).

Sementara itu, Persik Kediri bermain imbang kontra Martapura FC dengan skor 0-0 pada laga di Stadion Bumi Sriwijaya, Palembang, Senin (18/11/2019).

Meski imbang, Persik Kediri tetap lolos ke semifinal karena berhasil mengumpulkan 5 poin pada klasemen akhir, terpaut satu angka dengan Persita Tangerang yang menjadi juara Grup B.

Empat tim dari dua pulau berbeda berhasil memastikan diri lolos ke babak semifinal Liga 2 2019. Babak empat besar ini akan digelar dengan sistem gugur.

Keempat tim tersebut ialah Persiraja, Sriwijaya FC, Persik Kediri dan Persita Tangerang. Dari Grup A Persiraja, wakil Pulau Sumatera, lolos ke semifinal ditemani Sriwijaya FC. Persik Kediri, wakil Pulau Jawa, menemani Persita Tangerang dari Grup B.

Sesuai regulasi, pada babak semifinal nanti, Persita akan berjumpa dengan runner up Grup A, Sriwijaya FC. Sedangkan, Persik akan melawan juara grup A, Persiraja Banda Aceh.

Nantinya, tiga besar dari para semifinalis Liga 2 2019 ini akan menjadi tim yang naik ke kasta tertinggi Liga Indonesia, Liga 1, pada musim 2020. (GaluhID/Dhi)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA