Babak 8 Besar Grup B Liga 2 2019: Persik & Persita Lolos ke Semifinal

Info Liga 2, galuh.id – Sejumlah tim Liga 2 telah menyelesaikan babak 8 besar pada Senin (18/11/19). Hadirnya pertandingan hari ini pun membuat klasemen babak 8 besar Liga 2 2018 mengalami perubahan.

Seperti yang diketahui, babak 8 besar Liga 2 2019 hari ini memainkan dua pertandingan terakhir di Grup B. Dua laga tersebut adalah PSMS Medan vs Persita Tangerang dan Persik Kediri vs Martapura FC.

Hasilnya, Persik Kediri dan Persita Tangerang pun sukses mendapatkan tambahan poin sekaligus memastikan diri lolos ke babak semfinal Liga 2 2019.

Persik Kediri dan Persita pun nantinya akan menghadapi dua tim teratas Grup A babak 8 besar Liga 2, yang sudah terlebih dulu mendapatkan tiket ke babak semifinal.

Persita Tangerang mengunci tiket semifinal setelah menang 2-1 atas PSMS Medan pada laga terakhir Grup B delapan besar Liga 2 di Stadion Gelora Jakabaring, Palembang, Senin (18/11/2019).

Sementara itu, Persik Kediri bermain imbang kontra Martapura FC dengan skor 0-0 pada laga di Stadion Bumi Sriwijaya, Palembang, Senin (18/11/2019).

Meski imbang, Persik Kediri tetap lolos ke semifinal karena berhasil mengumpulkan 5 poin pada klasemen akhir, terpaut satu angka dengan Persita Tangerang yang menjadi juara Grup B.

Empat tim dari dua pulau berbeda berhasil memastikan diri lolos ke babak semifinal Liga 2 2019. Babak empat besar ini akan digelar dengan sistem gugur.

Keempat tim tersebut ialah Persiraja, Sriwijaya FC, Persik Kediri dan Persita Tangerang. Dari Grup A Persiraja, wakil Pulau Sumatera, lolos ke semifinal ditemani Sriwijaya FC. Persik Kediri, wakil Pulau Jawa, menemani Persita Tangerang dari Grup B.

Sesuai regulasi, pada babak semifinal nanti, Persita akan berjumpa dengan runner up Grup A, Sriwijaya FC. Sedangkan, Persik akan melawan juara grup A, Persiraja Banda Aceh.

Nantinya, tiga besar dari para semifinalis Liga 2 2019 ini akan menjadi tim yang naik ke kasta tertinggi Liga Indonesia, Liga 1, pada musim 2020. (GaluhID/Dhi)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Klub Liga 2 2020 Menjerit Soal Subsidi, PT LIB Berikan Jawaban

Info Liga 2, galuh.id - Efek pandemi virus Corona sudah memberikan dampak besar buat sepakbola Indonesia. Terutama bagi klub peserta Liga 1...

Liga 2 2020 Dilanjutkan, Tiga klub Promosi Beri Respon

Info Liga 2, galuh.id - Kompetisi Liga 2 2020 dilanjutkan. Rencana tersebut akan segera digulirkan kembali Oktober mendatang setelah sempat dihentikan sementara...

PSSI Akan Terbitkan SK Liga 1, 2 dan 3, Seperti Apa Isinya?

Berita Olahraga, galuh.id - PSSI akan segera menerbitkan Surat Keputusan (SK) mengenai kelanjutan Liga 1, 2 dan 3 musim 2020.

Temukan Kami

49,380FansSuka
186PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Berita Lainnya

Ketua Umum PSSI Dekati Ruud Gullit Jadi Pelatih Timnas Indonesia

Berita Olahraga, galuh.id - Ketua Umum PSSI Iwan Bule atau Mochammad Iriawan mengaku bahwa PSSI sedang mendekati Ruud Gullit  untuk jadi Pelatih...

Kolam Renang Tirta Winaya Tak Terurus, Dispar Ciamis Angkat Bicara

Ciamis, galuh.id - Banyaknya keluhan dari masyarakat terkait kurang terawatnya kolam renang Tirta Winaya direspon oleh Dinas Pariwisata (Dispar) Ciamis.

Sukses Gelar Festival Sepakbola Anak, SSB Kumpay Buana Ciamis Perkenalkan Diri

Panumbangan, galuh.id- Sekolah Sepak Bola SSB Kumpay Buana, Desa Kertaraharja, Kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis menggelar festival sepak bola anak usia 10 dan...

Innalilahi! Maskot Suporter PSGC Ciamis Tutup Usia

Ciamis, galuh.id - Sosok Herman Muslihudin yang dikenal sebagai maskot suporter PSGC Ciamis tutup usia pada usia 37 tahun. Herman yang setiap...

Terdegradasi ke Liga 2, Semen Padang Siap Berbenah

Info Liga 2, galuh.id - Liga 2 2019, sudah berlalu, Semen Padang harus terdegradasi kembali ke Liga 2. Berstatus tim promosi mereka...