oleh

Babak Belur, Maling Motor di Rajadesa Ciamis Tertangkap Warga

 
 

Rajadesa, galuh.id – Pencurian motor di Ciamis terjadi di Dusun Kutasari, Desa Sirnabaya Kecamatan Rajadesa, Kabupaten Ciamis, Senin, (16/9/2019), Namun naas, maling motor di Rajadesa Ciamis tersebut tertangkap warga di rumahnya.

Pelaku sempat dikeroyok hingga babak belur, bahkan warga sempat merekam penangkapan maling motor yang kemudian diketahui berinisial NA, warga Dusun Sukamaju, Desa Tanjungsari, Kecamatan Rajadesa. Video tersebut kemudian tersebera di medsos dan WhatsApp Grup.

Informasi kronologis kejadian yang didapat galuh.id, kejadian berawal ketika istri Pepen, pemilik motor yang dicuri pelaku akan melaksanakan salat, sekitar pukul 04.00 WIB.

Yuyu Yuningsih, istri Pepen tersebut melihat ke dapur, dan melihat motor yang tersimpan di rumah korban sudah tidak ada. Pintu dapur terbuka sekira pukul 04.30 WIB.

Kemudian Yuyu membangunkan Pepen dan menceritakan bahwa motor sudah tidak ada. Pepen kemudian menceritakannya kepada warga. Pepen dan istri bersama warga melakukan pencarian sekira pukul 06.30 WIB.

Rian, tetangga korban, kemudian mengecek IMEI Handphone merek OPPO yang juga dibawa pelaku. Dari sana terdeteksi maling motor di Rajadesa Ciamis itu ada di Dusun Sukamaju, Desa Tanjungsari. 

Tersangka didatangi oleh sejumlah warga dan sempat dipukul oleh Rian. Rian dilerai oleh seorang guru SMK N 1 Rajadesa. Supaya jangan main hakim sendiri, sebaiknya diserahkan kepada yang berwajib. 

Akan tetapi, ketika sedang berbicara tiba-tiba tersangka berinisial Na warga Desa Tanjungsari tersebut, melarikan diri hutan. Warga mengejar dan mencari ke semua tempat yang diduga tempat persembunyian pelaku, namun tidak kunjung ditemukan.

Sekira pukul 16.15 WIB., Rian, Ridwan, Gingin dan Mursid, tetangga korban berkordinasi dengan pihak kepolisian. Mereka akan mendatangi rumah tersangka. Dugaan mereka terbukti benar. Tersangka sedang di rumahnya.

Setelah itu, tersangka dibawa oleh Gingin dan Mursid menggunakan motor untuk diserahkan ke Polsek setempat. Ketika di perjalanan, mereka berpapasan dengan anggota Polsek Rajadesa, Bripka Roni, Brigadir Heri, dan Briptu Kusmayadi.

Kemudian tersangka diserahkan dan dilakukan pengamanan dari amukan masa yang hampir tidak terkendali. Korban dibawa ke Polsek dengan menggunakan mobil Rangger untuk dilakukan pengamanan. Dan selanjutnya tersangka menjalani proses pemeriksaan lebih lanjut. (galuh.id/Taz)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA