Rabu, 27 Januari 2021
Rabu, 27 Januari 2021
 
 

Bagaimana Jika Saldo Prakerja Tidak Habis? Ini Penjelasan Manajemen Prakerja

Bagaimana jika saldo Prakerja tidak habis? Kini pertanyaan tersebut tengah menjadi perbincangan. Pasalnya saat ini pada dhasboard Prakerja ada instruksi untuk menghabiskan saldo pelatihan Prakerja.

Para peserta yang lolos Kartu Prakerja mendapat saldo sebesar Rp. 1 Juta yang berguna untuk membeli pelatihan pada mitra Kartu Prakerja.

Membeli pelatihan pertama merupakan hal yang bersifat wajib. Itu adalah instruksi pertama ketika peserta lolos evaluasi.

Baca Juga: Kartu Prakerja Bagikan Hadiah Puluhan Juta, Begini Cara Dapatnya

Setelah para peserta lolos, pihak Manajemen Prakerja memberikan tenggat waktu 30 hari untuk membeli pelatihan pertama.

Apabila setelah lewat 30 hari tidak membeli pelatihan juga, maka konsekuensinya kepada peserta yang lalai tersebut, pihak Manajemen Prakerja akan mencabut status kepesertaannya.

Akun kartu Prakerja akan nonaktif, tidak bisa peserta pergunakan lagi dan insentif sebesar Rp. 2,4 juta tidak akan bisa cair.

Namun apabila peserta membeli pelatihan pertama sebelum waktu 30 hari, maka status kepesertaan masih akan aktif. Pihak Prakerja tidak akan mencabutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Loading...

Artikel Terkait

Doni Monardo Positif Covid-19, Berikut Kronologinya

Doni Monardo positif Covid-19 setelah ia melakukan tes swab PCR pada Jumat, 22 Januari 2021. Hal ini ia sampaikan melalui keterangan pers tadi pagi. Meski...

Profil Syekh Ali Jaber, Ulama yang Dikenal Lemah Lembut

Profil Syekh Ali Jaber, perjalanan sang ulama sekaligus pendakwah dari Madinah berakhir dengan tangis seluruh masyarakat Indonesia. Kabar meninggal dunia sang ulama disampaikan langsung oleh...

Listrik Gratis PLN Januari 2021, Berikut Cara Klaimnya

Cara klaim listrik gratis PLN Januari 2021 masihlah sama seperti bulan-bulan sebelumnya, pelanggan bisa menggunakan layanan WhatsApp, situs PLN atau mengunduh aplikasi PLN Mobile. Bantuan...

Temukan Kami

48,102FansSuka
219PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya