Selasa, 14 Juli 2020
Selasa, 14 Juli 2020
 
 

Baim Wong Daftar Pilkada Pangandaran, Serius atau Prank?

Berita Pangandaran, galuh.id – Santer terdengar Baim Wong daftar Pilkada Pangandaran. Seriuskah atau cuma prank?

Nama salah satu pemain sinetron tanah air, Baim Wong, digadang-gadang akan turut ambil bagian dalam bursa pemilihan kepala daerah di Kabupaten Pangandaran.

Bahkan, Baim juga dikabarkan telah mengambil formulir pendaftaran sebagai bakal calon wakil bupati Pangandaran dari Koalisi Pangandaran Bangkit Bersatu. Koalisi ini terdiri dari Partai Golkar dan PKB.

Baim Wong disebut-sebut akan menjadi bakal calon wakil bupati Pangandaran mendampingi Adang Bahari pada Pilkada Pangandaran 2020.

Ketua DPD Partai Golkar, Taufik Martin, mengatakan, Baim tidak secara langsung mengambil formulir itu. Melainkan, perwakilan (tim survey) Baim Wong yang mengambilnya.

Dijelaskannya, dua orang perwakilan dari Baim Wong datang ke kantor Sekretariat Bersama koalisi partai Golkar-PKB untuk mengambil formulir pendaftaran bakal calon wakil bupati Pangandaran.

“Hanya perwakilannya saja yang datang, dua orang, yang ambil formulir pendaftaran,” katanya saat dikonfirmasi, Rabu (18/3/2020).

Saat disinggung mengenai pertimbangan Baim mengambil formulir pendaftaran dari koalisi tersebut, Taufik mengaku, saat mengambil formulir, tim perwakilan Baim tidak banyak mengeluarkan pernyataan.

“Enggak banyak bicara, mereka cuma bilang mudah-mudahan semuanya berjalan lancar,” ujarnya.

Partai Golkar Sudah Berkomunikasi dengan Tim Sukses Baim Wong

Taufik juga mengatakan, partai Golkar sudah berkomunikasi dengan tim sukses Baim sejak tiga minggu yang lalu. Diakuinya, tiga kali tim Baim berkomunikasi dengan pengurus Partai Golkar melalui sambungan telepon.

Pada saat komunikasi, lanjut Taufik, tim Baim menanyakan sejumlah hal terkait Pilkada. Pihaknya kemudian menyuruh tim Baim untuk datang langsung ke Pangandaran.

“Saya suruh mereka untuk datang, biar nanti saya jelaskan langsung,” ujar Taufik.

Menurutnya, jika Tuhan berkehendak Adang Hadari-Baim Wong berpasangan, maka komunikasi ini akan terus dilanjutkan. Jika tidak, maka ia menjadikan momen ini hanya sebagai perkenalan saja.

Baim Wong disebut memiliki sejumlah kelebihan yang dapat menjadi magnet bagi kaum milenial dan ibu-ibu jika Baim benar-benar ikut konstelasi Pilkada Pangandaran.

Selain dikenal sebagai aktor, Baim juga memiliki popularitas yang bagus, tingkat sosialnya tinggi, serta memiliki figur religius di mata publik.

Pria yang bernama asli Muhammad Ibrahim ini merupakan anak bungsu dari 5 bersaudara, dari pasangan pengusaha Johnny Wong dan Kartini Marta Atmadja.

Taufik mengaku, pihaknya tidak sembarangan memilih artis untuk di ikut sertakan dalam bursa pilkada Pangandaran, karena semua dilakukan atas dasar hasil pertimbangan.

Baim dinilainya memiliki figur artis yang mampu menjadi seorang pemimpin masyarakat. Selain itu, pamor Baim juga dapat menarik antusiasme kaum milenial maupun ibu-ibu jika nanti Baim jadi wakil bupati.

Sementara itu, bakal calon wakil bupati yang mendaftar ke Koalisi Pangandaran Bangkit Bersatu (Golkar-PKB) bukan hanya Baim Wong saja.

Sejumlah nama juga disebut-sebut akan ikut mendaftar ke koalisi ini. Diantaranya, Enjang Naffandi dan Iwan Sutiaman dari Langkaplancar.

Taufik mengatakan, tim koalisi Pangandaran Bangkit Bersatu, terbuka kepada siapapun yang mau mendaftar.

Menurutnya, yang penting proses penjaringan ini dapat menghasilkan nama calon yang betul-betul diinginkan oleh masyarakat di Kabupaten Pangandaran.

Tim penjaringan calon nantinya akan menyerahkan nama-nama bakal calon yang mendaftar untuk dikaji bersama, kemudian menjalani fit and proper test.

Bantahan Baim Wong Daftar Pilkada Pangandaran

Namun, kabar mendaftarnya pesinetron Baim Wong kepada Koalisi Partai Pangandaran Bangkit Bersatu untuk maju dalam Pilkada Pangandaran 2020, dibantah oleh yang bersangkutan.

Saat dikonfirmasi oleh awak media, Baim Wong mengaku tidak tahu menahu soal pencalonan dirinya sebagai wakil Bupati Pangandaran. Malah, ia mengaku tengah sibuk mengurusi rumah tangga dan anaknya. (GaluhID/Evi)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota DPR RI Bagikan Sembako di Ciamis dan Pangandaran

Berita Ciamis, galuh.id - Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota Dewan DPR RI Fraksi Partai Demokrat dapil Jabar X berikan bantuan sembako di Kabupaten...

Gubernur Jabar Minta Warga Pangandaran Tetap Waspada Covid-19

Berita Pangandaran, galuh.id - Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil mengimbau warga Pangandaran tetap waspada terhadap potensi...

Teras Kaca Pantai Karapyak, Sensasi Baru Wisata Pangandaran

Berita Pangandaran, galuh.id - Pantai merupakan salahsatu pilihan utama liburan keluarga. Pengunjung biasanya menjadikan pantai sebagai wahana tempat bermain pasir, berenang, dan...

Temukan Kami

49,358FansSuka
185PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning Batal Tayang, Ini Alasannya

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning batal tayang. Dua film sekuel live action terbaru dari petualangan Himura Batousai ini tak jadi...

MPLS SMA/SMK Tahun Ajaran Baru 2020 di Jabar Dilaksanakan Secara Online

Berita Jabar, galuh.id - Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMA/SMK tahun ajaran baru 2020 di Jawa Barat (Jabar) dilaksanakan secara online.

Inter Vs Torino: Menang 3-1, Nerrazurri Menyodok ke Posisi Kedua Klasemen

Berita Olahraga, galuh.id - Inter Vs Torino merupakan Laga yang menjadi rangkaian pertandingan penutup di pekan ke-32 Liga Italia.

Tiga Rumus Pariwisata Jabar Aman Beroperasi di Masa AKB

Berita Jabar, galuh.id - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menerangkan tiga rumus agar pariwisata Jabar aman untuk beroperasi kembali di masa...

Tidak Pakai Masker di Jabar Akan Dikenakan Denda Rp 100-150 Ribu

Berita Jabar, galuh.id - Tidak pakai masker di Jabar akan dikenakan denda sebesar Rp. 100 ribu sampai dengan Rp. 150 ribu.