Kamis, Februari 29, 2024

BAMAG Rayakan Natal Diikuti Umat Kristiani se-Kota Banjar

Baca Juga
- Advertisement -

Berita Banjar, galuh.id – Badan Musyawarah Antar Gereja (BAMAG) rayakan Natal, yang diikuti oleh seluruh umat kristiani se-Kota Banjar, Jawa Barat.

Gereja dari wilayah Kota Banjar mencakup 4 kecamatan. Gereja yang tergabung dalam BAMAG hampir seluruhnya hadir dalam perayaan Natal ini.

Antara lain Gereja Kristen Indonesia (GKI), Gereja Bethel Indonesia (GBI), Gereja Bethel Tabernakel (GTN), Gereja Kristen Kerasulan Indonesia (GKKI), Gereja Kristen Jawa (GKJ).

Kemudian, Gereja Katolik (GK), Gereja Kerasulan Baru Indonesia (GKBI), Gereja Pentakosta Indonesia (GPI) dan Gereja Advent (GA).

Perayaan Natal yang berlangsung di Gedung Graha Banjar Idaman (GBI) Jalan Tentara Pelajar merupakan yang pertama di Kota Banjar.

Kepada galuh.id, Wakil Ketua BAMAG, Pendeta Edi Suyitno mengatakan anggota BAMAG terdiri dari 11 gereja yang ada di Kota Banjar.

Kata Edi, perayaan Natal ini bertujuan untuk membangun rasa kebersamaan, sekaligus mewujudkan sukacita dalam rangka memperingati hari kelahiran Tuhan Yesus.

“Kegiatan perayaan gabungan gereja yang ada di Kota Banjar baru kali ini untuk perayaan Natal, kalau gereja masing-masing setiap tahun mengadakan,” ujar Edi, Rabu (27/12)2023).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
 
 
Berita Terbaru

Miras Telan Korban, Polres Tasikmalaya Sita Ratusan Botol Alkohol

Berita Tasikmalaya, galuh.id - Minuman Keras (Miras) telan korban, tiga orang di Tasikmalaya Jawa Barat meninggal usai mengonsumsi minuman...

Artikel Terkait