Minggu, 1 Agustus 2021
Minggu, 1 Agustus 2021
BJB

Bank Bjb Komitmen Bantu Tingkatkan Ekonomi Petani di Jawa Barat

Berita Jabar, galuh.id – Bank bjb komitmen membantu meningkatkan ekonomi para petani yang berada di Jawa Barat.

Komitmen tersebut bjb tunjukan dengan tetap menjaga ketahanan pangan di Wilayah Jawa Barat, salah satunya dengan menjalin kerjasama.

Kerjasama tersebut bjb lakukan dengan perusahaan yang bergerak pada bidang usaha agro industry pertanian di Wilayah Cirebon Jawa Barat.

Bank bjb menjalin kerjasama dengan perusahaan PT. PG Rajawali II, sebagai upaya dan bentuk komitmen dalam menjaga ketahanan pangan.

Dalam menjaga mewujudkan ketahanan pangan, bank bjb berencana menyalurkan kredit bagi para petani, tujuannya untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

Dalam kerjasama itu, bank bjb membahas strategi dalam peningkatan kesejahteraan para petani melalui usaha pertanian untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

Direktur Komersial dan UMKM bank bjb Nancy Adistyasari menyampaikan, bjb telah berkiprah banyak dalam mendukung ketahanan pangan daerah.

Salah satunya dengan menjalin kerjasama dengan PT. PG Rajawali II, kerjasama tersebut dalam hal pembiayaan.

“Bank bjb dengan PT. PG Rajawali II, sebelumnya telah menjalin kerjasama, yakni dalam hal kemitraan pembiayaan untuk petani tebu,” jelasnya.

Nancy menambahkan pembiayaan untuk para petani yaitu dengan dengan memanfaatkan fasilitas bank bjb yaitu Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Upaya Bjb Dapat Apresiasi dari Pemrov Jabar

Upaya dari bank bjb dalam melakukan pengembangan pembiayaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) mendapatkan apresiasi dari pemerintah.

Pembiayaan UMKM khususnya pada bidang pertanian oleh bank bjb mendapatkan apresiasi dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar).

Kabiro Perekonomian Pemprov Jabar, Benny Bachtiar menyampaikan apresiasinya kepada bank bjb atas komitmennya mengembangkan pembiayaan UMKM.

Benny berharap agar bank bjb memberikan dukungan penuh untuk program petani milenial yang merupakan salah satu upaya pemerintah.

Upaya pemerintah yang dimaksud Benny adalah dalam hal meningkatkan ketahanan pangan di Wilayah Jawa Barat.

Selain Pemprov Jabar, bank bjb juga mendapatkan apresiasi dari PT. PG Rajawali II Sagita Hariadin.

Menurut Sagita, bank bjb telah memberikan banyak kontribusinya yakni dengan pemberdayaan petani tebu melalui kerjasama dengan PT. PG Rajawali II. (GaluhId/Ardiansyah)

Artikel Lainnya

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
265PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan