Minggu, 26 September 2021
Minggu, 26 September 2021

Bantuan Kuota Internet Kemendikbud, Sudah Dapat?

Bantuan kuota internet Kemendikbud (Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan) diberikan untuk mengatasi pembelajaran jarak jauh (PJJ). Adanya bantuan kuota ini dikarenakan pandemi Covid-19 yang masih berlangsung hingga saat ini.

Peserta didik, mahasiswa dan guru serta dosen yang biasanya proses pembelajaran dilakukan di sekolah sesuai dengan jadwalnya masing-masing, sekarang menjadi dilakukan hanya di rumah saja.

Pembelajaran jarak jauh menjadikan Kemendikbud yang dipimpin oleh Menteri Nadiem Anwar Makarim menindaklanjuti untuk membagikan kuota gratis pada tahun 2020. Tujuannya untuk melancarkan proses belajar dari rumah.

Baca Juga: Mengeluh Belajar Online, Siswa Didoakan Meninggal Dunia

Tentu melalui Peraturan Sekretaris Jenderal Nomor 14 Tahun 2020 tentang Petunjuk Teknis (Juknis) menjadi pedoman dalam proses pembagian.

Bantuan Kuota Internet Kemendikbud Dibagikan Secara Bertahap

Kemendikbud membagikan kuota selama 4 bulan ke depan secara bertahap. Dimulai dari bulan September hingga bulan November. Untuk bantuan kuota bulan Desember dikirimkaan secara bersamaan pada bulan November pada tahap kedua.

Pembagian bantuan kuota Internet dibagi menjadi dua, yaitu kuota belajar untuk mengakses laman dan aplikasi pembelajaran yang tersedia dan kuota umum untuk mengakses semua laman dan aplikasi.

Data siswa, mahasiswa, pendidik dan guru serta dosen yang sudah terdaftar secara otomatis, maka akan mendapatkan bantuan kuota internet Kemendikbud. Cara untuk mengetahui nomor Anda menerima bantuan kuota Kemendikbud tersebut melalui cek kuota sesuai provider kartu masing-masing.

Loading...

Temukan Kami

47,551FansSuka
275PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan