Kamis, Juli 25, 2024

Bantuan Kuota Internet Kemendikbud, Sudah Dapat?

Baca Juga
- Advertisement -

Adanya kuota umum digunakan untuk membatu download tugas dan yang berhubungan dengan pembelajaran. Tidak boleh disalahgunakan, seperti untuk membuka Youtube, Netflix, OnlineShop, dan yang lain.

Sementara itu, jumlah data bantuan kuota internet yang dibagikan berbeda-beda sesuai dengan jenjang masing-masing.

Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) akan mendapatkan 20 GB per bulan. Dengan rincian sebagai berikut, 5 GB untuk kuota umum dan 15GB kuota belajar.

- Advertisement -

Bagi jenjang pendidikan dasar dan menengah mendapatkan sebanyak 35 GB per bulan. Rinciannya, 5 GB untuk kuota umum dan 30 GB kuota belajar.

Selanjutnya, bantuan kuota internet Kemendikbud untuk guru PAUD, jenjang pendidikan dasar, dan menengah sebesar 42 GB per bulan. Dengan Rincian 5 GB untuk kuota umum dan 37 GB untuk kuota belajar.

Serta, mahasiswa dan dosen akan mendapatkan 50 GB per bulan. Rinciannya, sebanyak 5 GB untuk kuota umum dan 45 GB untuk kuota belajar.

Sekretaris Jenderal Kemendikbud Ainun Na’im mengatakan, kuota yang diberikan memiliki masa aktif yang berbeda. Dihitung sejak kuota internet tersebut diterima nomor ponsel peserta didik dan pendidik.

Bantuan kuota internet Kemendikbud pada tahap pertama dan kedua berlaku selama 30 hari. Sementara, pada tahap ketiga dan keempat masa berlaku selama 75 hari. (GaluhID/Tiwi)

- Advertisement -
- Advertisement -
 
 
Berita Terbaru

Bojan Hodak Tak Turunkan Pemain Terbaik Persib Demi Tembus Semifinal Piala Presiden

Galuh.id- Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak, berbicara tentang strategi rotasi pemain menjelang pertandingan melawan Persis Solo dalam perebutan tiket...

Artikel Terkait