oleh

Bawaslu Ciamis Apresiasi Jurnalis Lewat Media Gathering

 
 

Ciamis, galuh.id – Kinerja Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Ciamis bisa sukses dalam pengawasan Pemilu tak lepas dari kontribusi media massa.

Tanpa dukungan media massa, masyarakat tidak akan tahu bagaimana kinerja Bawaslu dalam menangani berbagai pelanggaran Pemilu.

Demikian ditegaskan Ketua Bawaslu Kabupaten Ciamis, Uce Kurniawan, dalam acara Media Gathering, Minggu, (17/11/2019), di Hotel Tyara Plaza.

Menurut Uce, sebagai bentuk rasa syukur atas terselenggaranya Pilkada Ciamis 2018 dan Pemilu 2019 yang berjalan lancar di Kabupaten Ciamis, Bawaslu Kabupaten Ciamis menggelar Media Gathering untuk membangun sinergi dengan sahabat media.

“Melalui Media Gathering diharapkan akan lebih mempererat kemitraan antara jurnalis dengan Bawaslu yang selama ini sudah terjalin baik.

Kami akan terus membangun sinergitas dengan para jurnalis yang selama ini sangat berperan dalam mambantu tugas-tugas kami selama proses Pilkada dan Pemilu 2019.

Berkat dukungan media massa, salah satu tujuan Bawaslu untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pemilu terwujud,” kata Uce.

Menurut Uce, keberhasilan diraihnya Bawaslu Award 2019 oleh Bawaslu Kabupaten Ciamis dalam kategori Penanganan Pelanggaran Administrasi Terbaik Pertama Tingkat Kabupaten/Kota yang diterimanya di The Kasablanka Hall, Jalan Casablanca, Jakarta Selatan itu juga tidak terlepas dari peran media yang ada di Ciamis.

“Kami ingin terus menjalin sinergisitas dengan media massa cetak, online dan elektronik di Kabupaten Ciamis. Jurnalis adalah penyelamat demokrasi dalam konteks Pemilu,” ujar Uce. (Maisyara/Galuh.id)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA