Kamis, Februari 29, 2024

Bawaslu Kota Banjar Awasi Proses Sorlip Surat Suara Pemilu 2024

Baca Juga
- Advertisement -

Berita Banjar, galuh.id – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Banjar, Jawa Barat, melakukan pengawasan proses Sortir dan Lipat (Sorlip) surat suara Pemilu 2024.

Proses Sorlip surat suara bertempat di Gudang Logistik KPU Jalan Siliwangi Kota Banjar.

Pengawasan tersebut untuk memastikan pelaksanaan Sorlip oleh KPU Kota Banjar berjalan dengan lancar, tidak ada kendala dan kecurangan.

Ketua Bawaslu Kota Banjar, Rudi Ilham Ginanjar mengungkapkan bahwa pihaknya akan terus melakukan pengawasan hingga hari terakhir proses Sorlip surat suara Pemilu 2024.

“Untuk melakukan pengawasan, hari ini kita menurunkan 10 personel. Kita mau melihat proses Sorlip dan memastikan sesuai dengan prosedur dan jadwal,” ucap Rudi, Rabu (10/01/2024).

“Meskipun dari KPU sendiri memberikan rambu-rambu tata tertib ataupun aturan kepada petugas Sorlip selama pelaksanaan sortir dan lipat surat suara,” sambungnya.

Lanjut Rudi, KPU yang bertanggung jawab dalam proses Sorlip, namun dalam pelaksanaannya melibatkan masyarakat dari luar.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
 
 
Berita Terbaru

Miras Telan Korban, Polres Tasikmalaya Sita Ratusan Botol Alkohol

Berita Tasikmalaya, galuh.id - Minuman Keras (Miras) telan korban, tiga orang di Tasikmalaya Jawa Barat meninggal usai mengonsumsi minuman...

Artikel Terkait