Jumat, 17 Juli 2020
Jumat, 17 Juli 2020
 
 

Bayi di Ciamis Dibuang dalam Kresek Hingga Meninggal

Baregbeg, galuh.id – Warga Desa Jelat, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis digegerkan dengan penemuan mayat bayi, Senin (15/07/2019).

Jasad bayi ditemukan dalam kresek hitam di bawah pohon mahoni pinggir jalan Ciamis-Cirebon dekat tumpukan sampah, tepatnya di Dusun Mekarmulya, Desa Jelat, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Bayi malang tersebut berjenis kelamin perempuan. Ukurannya pun masih cukup kecil dan diperkirakan baru dilahirkan. Masih terlihat bercak darah yang masih basah dan terdapat tali pusar atau ari-ari.

Menurut warga setempat Dudung Ramdani mengatakan, jasad mayat bayi tersebut ditemukan petama kali oleh Yana.

“Awal mulanya Yana berteriak ada bayi, disangkanya hanya bercanda. Tetapi setelah dicek ternyata benar adanya mayat bayi serta belum bau, dan langsung melapor kepada Kepolisian ada penemuan bayi,” katanya.

Dudung memperkirakan pelaku pembuang jasad bayi dilakukan pada dini hari saat suasana sepi. Karena saat siang sampai sore ada kegiatan pengerjaan saluran air dan ada warga yang mengatur buka tutup lalu lintas.

“Kebetulan tempat kejadian penemuan bayi tersebut sepi, diduga pelaku membuangnya dini hari, sebab kalau siang hari sedang ada pekerjaan perbaikan saluran air,” paparnya.

Sementara Yana Mulyana menjelaskan, awal mulanya menemukan jasad bayi tersebut , dirinya melihat kresek hitam mencurigakan di bawah pohon.

“Tadi kan berkumpul di sini, belum tahu. Tapi ada kresek hitam terlihat mencurigakan di bawah pohon. Setelah dibuka ternyata ada jasad bayi, saya langsung kaget dan ngasih tahu yang lain,” jelasnya.

Setelah mendapat laporan adanya penemuan jasad bayi, tim Inafis Satreskrim Polres Ciamis langsung ke lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian. Setelah itu bayi dibawa ke Rumah Sakit untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Kasus tersebut kini ditangani oleh Satreskrim Polres Ciamis. (galuh.id/Dede)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Kakek Terjatuh dari Jembatan di Bojong Ciamis, Meninggal di Tempat

Berita Ciamis, galuh.id - Seorang Kakek terjatuh dari jembatan di Bojong Cijeungjing Ciamis hingga menghembuskan nafas terakhirnya dengan tragis, Senin (13/7/2020).

Diduga Terjatuh dari Pohon Pinang, Warga Pamarican Ciamis Meninggal di Area Pemakaman

Berita Ciamis, galuh.id - Seorang warga dari Dusun Angsara RT 28, RW 7, Desa Neglasari, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, ditemukan meninggal di...

Warga Resah, 4 Domba Mati Mengenaskan di Cibadak Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Warga Desa Cibadak, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis dibuat resah dengan ditemukannya empat ekor domba mati yang disimpan di...

Temukan Kami

49,340FansSuka
185PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Bansos Provinsi Jabar Tahap II Sediakan Komoditas Susu

Berita Jabar, galuh.id -  Bansos Provinsi Jabar atau Bantuan Sosial Provinsi Jawa Barat akan menyediakan komoditas susu dalam paket Bansos tahap II.

Kartu Prakerja Gelombang 4 Dibuka Akhir Juli 2020, Ayo Daftar!

Berita Nasional, galuh.id - Kartu Prakerja gelombang 4 dibuka pada akhir Juli 2020. Akhirnya program pelatihan untuk pencari kerja ini kembali dibuka...

Sama-sama Terlibat Prostitusi, Ini Perbedaan Kasus Hana Hanifah dan Vanessa Angel

Kasus Hana Hanifah dan Vanessa Angel kembali menjadi perdebatan di publik netizen Indonesia hingga saat ini. Hana Hanifah seorang selebriti FTV tertangkap...

Ericko Lim Selingkuh, Jesica Jane Buka-bukaan

Ericko Lim selingkuh menjadi sorotan seluruh jagad dunia maya di Indonesia baik facebook, twitter, instagram hingga youtube. Ericko Lim dikenal di Indonesia...

Profil Hana Hanifah, Artis FTV yang Viral Karena Dugaan Prostitusi

Sebagai artis yang muncul lewat Film Televisi (FTV), profil Hana Hanifah bisa dibilang cukup terkenal. Wanita berusia 23 tahun ini pernah berseteru...