Bayi yang dibuang di Jelat Ciamis, Senin (15/7/2019). Foto: Istimewa

Baregbeg, galuh.id – Warga Desa Jelat, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis digegerkan dengan penemuan mayat bayi, Senin (15/07/2019).

Jasad bayi ditemukan dalam kresek hitam di bawah pohon mahoni pinggir jalan Ciamis-Cirebon dekat tumpukan sampah, tepatnya di Dusun Mekarmulya, Desa Jelat, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Bayi malang tersebut berjenis kelamin perempuan. Ukurannya pun masih cukup kecil dan diperkirakan baru dilahirkan. Masih terlihat bercak darah yang masih basah dan terdapat tali pusar atau ari-ari.

Menurut warga setempat Dudung Ramdani mengatakan, jasad mayat bayi tersebut ditemukan petama kali oleh Yana.

“Awal mulanya Yana berteriak ada bayi, disangkanya hanya bercanda. Tetapi setelah dicek ternyata benar adanya mayat bayi serta belum bau, dan langsung melapor kepada Kepolisian ada penemuan bayi,” katanya.

Dudung memperkirakan pelaku pembuang jasad bayi dilakukan pada dini hari saat suasana sepi. Karena saat siang sampai sore ada kegiatan pengerjaan saluran air dan ada warga yang mengatur buka tutup lalu lintas.

“Kebetulan tempat kejadian penemuan bayi tersebut sepi, diduga pelaku membuangnya dini hari, sebab kalau siang hari sedang ada pekerjaan perbaikan saluran air,” paparnya.

Sementara Yana Mulyana menjelaskan, awal mulanya menemukan jasad bayi tersebut , dirinya melihat kresek hitam mencurigakan di bawah pohon.

“Tadi kan berkumpul di sini, belum tahu. Tapi ada kresek hitam terlihat mencurigakan di bawah pohon. Setelah dibuka ternyata ada jasad bayi, saya langsung kaget dan ngasih tahu yang lain,” jelasnya.

Setelah mendapat laporan adanya penemuan jasad bayi, tim Inafis Satreskrim Polres Ciamis langsung ke lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian. Setelah itu bayi dibawa ke Rumah Sakit untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Kasus tersebut kini ditangani oleh Satreskrim Polres Ciamis. (galuh.id/Dede)

loading...
 
 

TINGGALKAN KOMENTAR

Mohon masukan komentar anda!
Masukan nama anda disini