Kamis, Juni 20, 2024

Beban Berat Shin Tae-yong Jika Timnas Indonesia Lolos Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Baca Juga
- Advertisement -

Berita Olahraga, Galuh.id – Beban berat Shin Tae-yong jika berhasil antarkan Timnas Indonesia Lolos putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026.

Meskipun pencapaian tersebut sangat baik bagi keberlanjutan Timnas Indonesia dalam peluang menorehkan prestasi, tetapi membuat Shin Tae-yong harus bekerja lebih ektra.

Pada bulan Juni 2024 mendatang, skuad Garuda akan menghadapi dua pertandingan penting dalam putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

- Advertisement -

Pertama, mereka akan berhadapan dengan Irak pada tanggal 6 Juni 2024, lalu pertandingan melawan Filipina pada 11 Juni 2024. Kedua laga ini akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Tim nasional Indonesia hanya membutuhkan tiga poin lagi untuk memastikan lolos ke putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026.

Kemenangan atas Irak atau Filipina akan memastikan langkah skuad Garuda ke babak selanjutnya.

Bahkan, jika pasuan Shin Tae-yong hanya meraih hasil imbang melawan Irak, mereka masih dapat lolos, asalkan Vietnam tidak menang melawan Filipina.

Dengan semakin dekatnya peluang lolos, mimpi Timnas Indonesia untuk tampil di Piala Dunia 2026 semakin nyata.

Namun, jadwal yang padat di putaran ketiga kualifikasi dapat menjadi beban besar bagi Shin Tae-yong.

Baca Juga: Hasil Drawing Piala AFF 2024: Timnas Indonesia Jumpa Vietnam Lagi

Beban Berat Shin Tae-yong, Hadapi Jadwal Super Padat

Seandainya Timnas Indonesia berhasil lolos ke putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026, mereka akan menghadapi jadwal yang sangat padat.

Pada bulan September 2024, Rizky Ridho dkk harus menjalani dua pertandingan matchday pertama. Dua pertandingan lagi akan berlangsung pada bulan Oktober 2024.

Puncaknya, pada bulan November 2024, skuad Garuda akan menghadapi matchday kelima dan keenam pada tanggal 14 dan 19 November 2024.

Selanjutnya pada akhir bulan November 2024, Timnas Indonesia harus berhadapan dengan Piala AFF 2024 atau ASEAN Cup 2024.

Timnas Indonesia berada dalam Grup B Piala AFF 2024 bersama Vietnam, Filipina, Myanmar, dan Laos.

Pertandingan pertama akan berlangsung pada 24 November 2024, melawan Myanmar. Hanya ada jarak lima hari antara pertandingan kualifikasi Piala Dunia dan laga perdana di Piala AFF.

Tentunya situasi tersebut akan menjadi beban berat Shin Tae-yong,. Ia harus benar-benar cermat dalam mengelola rotasi dan kondisi fisik pemainnya.

Dengan jadwal padat yang mereka hadapi, tidak menutup kemungkinan Timnas Indonesia akan mengalami kesulitan dalam mempertahankan performa terbaiknya di kedua kompetisi tersebut. (GaluhID/Seva)

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
 
 
Berita Terbaru

Timnas Indonesia Kenang Momen Duel Asnawi dan Garnacho, Pertanda Apa?

Galuh.id- Akun Instagram resmi Timnas Indonesia mengenang momen duel antara Asnawi Mangkualam dan Alejandro Garnacho. Momen duel epik antara kedua...

Artikel Terkait