oleh

Begini Cara Memilih Kebaya Sesuai Bentuk Tubuh

 
 
Cara memilih kebaya bisa disesuaikan dengan bentuk tubuh.

Gaya Hidup, galuh.id– Tampil sempurna pada hari spesial selalu menjadi impian setiap orang, terutama wanita. Riasan wajah yang cantik dilengkapi kebaya indah yang membalut tubuh mampu menampilkan kecantikan wanita yang sesungguhnya, membuatnya merasa menjadi wanita tercantik pada hari istimewanya.

Untuk mendapatkan tampilan cantik dan menawan ini, Anda perlu mengetahui cara memilih kebaya yang sesuai. Pemilihan kebaya yang tepat dan sesuai karakter diri. Hal ini bisa menjadi salah satu faktor penentu akan terwujudnya penampilan paripurna.

Dilansir dari berbagai sumber, untuk menentukan kebaya yang tepat sesuai bentuk tubuh kita memerlukan ketelitian, berikut ini beberapa saran yang dapat kamu jadikan referensi sebelum menentukan kebaya pilihanmu.

1.Hati-hati dalam Memilih Bahan

Tidak jarang para wanita yang mendatangi desainer dengan membawa kain yang sudah dibelinya terlebih dahulu. Ini adalah salah satu kesalahan besar, karena belum tentu kain tersebut sesuai dengan bentuk tubuh kamu.

Banyak pendapat yang mengatakan orang yang bertubuh gemuk sebaiknya mengenakan busana dengan motif kecil atau salur vertikal, namun ternyata menggunakan motif terlalu kecil justru sebaiknya dihindari. Sedangkan untuk para wanita yang bertubuh kecil sebaiknya hindari kain dengan motif yang terlalu besar.

2. Padukan Unsur Tradisional dan Modern

Sebagai generasi yang lahir di era millenial, ada baiknya kita memilih kebaya dengan mengedepankan dua aspek yaitu tradisional dan modern. Untuk kebaya dengan unsur tradisional dan modern adalah kita dapat menampilkan model tradisional dalam balutan kebaya dengan sentuhan modern.

Misalnya cobalah juga untuk menampilkan yang lebih ringan, misalnya menghindari payet yang terlalu penuh, padu padankan warna klasik dengan warna yang lembut, dan cutting dibuat lebih modern.

3. Built in Bustier

Salah satu solusi untuk mengenakan kebaya dengan sesuatu yang lebih simpel. Dengan kecanggihan teknologi, kini kebaya dan bustier tidak lagi harus terpisah. Dengan konsep ‘built in bustier’ sang pemakai merasa dipermudah saat mengenakan kebaya.

Selain juga membuat kebaya terlihat lebih fitted. Namun jika menggunakan bustier yang terpisah dari kebayapun, tidak apa-apa tetap akan terlihat menawan. Hanya saja kurang praktis.

4. Menyiasati Tubuh Besar

Setiap orang memiliki kekurangan dan kelebihan, gunakan teknik optical illusion atau tipuan dalam berbusana, untuk memberikan tampilan terbaik. Bagi mereka yang bertubuh besar, bisa dilihat lagi bagian mana dari tubuh yang ingin ditutupi.

Misalnya Anda memiliki lengan yang besar, maka hindari banyak detail di bagian ini. Begitupun dengan detail lain seperti band di pinggang. Untuk mereka yang memiliki perut besar, sebaiknya tidak menggunakan band pada bagian pinggang.

Bagi mereka yang meski berbadan besar namun tidak terlalu besar di bagian perut, bisa mengaplikasikan band di pinggang yang tidak besr namun juga tidak terlalu kecil, sesuaikan dengan bentuk tubuh.

5. Membuat Tubuh Kecil Terlihat Lebih Berisi

Meski hampir semua wanita memimpikan tubuh langsing, namun tubuh yang terlalu kurus juga kurang cantik saat mengenakan kebaya yang berpotongan body fitted. Dalam hal ini dianjurkan untuk bermain dengan optical illusion.

Pertama, seperti disebut di atas, hindari bahan dengan motif terlalu besar. Selanjutnya Anda bisa mengaplikasikan kerutan di bagian dada agar terlihat lebih bervolume. Tak jarang mereka yang bertubuh kecil memiliki tulang yang menonjol di bagian leher, tutupi dengan kerah seperti diaplikasikan pada gaun pengantin Kate Middleton.

Begitupun di bagian tangan, aplikasikan detail cantik untuk menyembunyikan tulang yang menonjol. Hasilnya, Anda akan tampil cantik dan lebih berisi.

Cara memilih kebaya di atas cukup simple bukan? Selamat tampil cantik dengan kebaya ya. (Galuh. Id/Maisyara)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA