Jumat, 7 Agustus 2020
Jumat, 7 Agustus 2020
 
 

Berpeci dan Bersandal Jepit, Kedatangan Bupati Ciamis Kejutkan Warga Pamarican

Berita Ciamis, galuh.id – Kamis malam (7/5/2020) barangkali malam yang tidak akan bisa dilupakan oleh Umar (50), warga Dusun Pasir Angin, Desa Margajaya, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis.

Tiba-tiba saja Umar kedatangan Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya, tanpa ada yang memberitahunya terlebih dahulu.

Rumah Umar rusak akibat angin kencang. Kedatangan Herdiat jadi oase di tengah kesulitan yang dihadapinya.

Kedatangan Bupati Ciamis ke Desa Margajaya tersebut dilakukan tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. Tidak juga tercantum dalam giat Bupati Ciamis sehari itu.

Herdiat datang hanya bersama ajudannya, tanpa protokoler, dan tanpa melibatkan wartawan.

Di beberapa foto yang beredar, Herdiat tampak memakai baju koko dan peci. Kemungkinan, dia baru melaksanakan tarawih. Alas kakinya pun hanya sandal jepit biasa.

Ketika Galuh ID mengonfirmasinya kepada Kabag Humas Ciamis, Ani Supiani, dia mengaku tidak tahu menahu Bupati Ciamis mengunjungi warganya di Kecamatan Pamarican.

Namun, kepada Galuh ID, Ani mengatakan, Herdiat sudah sering mengunjungi warganya secara spontan. Terkadang sambil membagikan sembako.

Pada hari pertama diberlakukannya PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) misalnya, foto-foto Herdiat sedang santai mengobrol bersama tukang ojek pangkalan tersebar di Facebook.

Salah seorang warganet melaporkan, Herdiat menemui ojek di Selacai. Foto lainnya Herdiat tampak mengunjungi bengkel. Sejumlah warga menerima bantuan sembako yang diberikan oleh ajudannya.

Hal serupa juga dilakukan di Pamarican, selain mengunjungi Umar yang rumahnya rusak, Herdiat juga membagikan sembako kepada warga yang ditemuinya.

Oong Ramdani, tokoh masyarakat Pamarican mengatakan, warga kaget tak menyangka dikunjungi Bupati Ciamis.

Apalagi penampilan Herdiat juga tampak bersahaja, membuat warga tidak canggung berbincang bupatinya.

“Kepada Pak Umar, Pak Bupati memperi bantuan Rp 20 juta untuk pembangunan rumah. Mewakili warga saya ucapkan terima kasih,” kata Oong singkat. (GaluhID/Ndu)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Pasar Minggu BMX Dibuka Lagi Khusus Pedagang Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Banyak yang bertanya kapan dibukanya Pasar Minggu BMX yang selama ini ditutup karena pandemi Covid-19.

Revitalisasi Situs Jambansari Ciamis, Sejarah Panjang Kerajaan Galuh

Berita Ciamis, galuh.id - Revitalisasi Situs Jambansari akan menjadikan sejarah panjang Kerajaan Galuh semakin dikenal oleh berbagai kalangan terutama generasi muda.

Mantan Sekda Ciamis Dilantik Jadi Staf Ahli, Ini Pesan Bupati

Berita Ciamis, galuh.id - Mantan Sekda (Sekertaris Daerah) Kabupaten Ciamis Asep Sudarman dilantik menjadi Staf Ahli bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Ciamis.

Temukan Kami

49,165FansSuka
187PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Harga HP Samsung Galaxy Note 20 Series ‘Wah’ dengan Spesifikasi Unggul

Harga HP Samsung Galaxy Note 20 series resmi diumumkan melaui akun Youtube Sasmsung resminya. Galaxy Unpacked ini digelar 5 Agustus 2020 kemarin.

HP Oppo Reno 4 Resmi Dirilis di Indonesia, Dilengkapi Fitur Kamera Luar Biasa

HP Oppo Reno 4 yang dinantikan akhirnya sudah bisa dipesan melalui marketplace Indonesia. Smartphone ini telah dipromosikan selama satu bulan lalu tepatnya...

Europa League, Dua Wakil Inggris Melaju ke Perempat-Final

Berita Olahraga, galuh.id - Europa League musim 2019/2020 yang kembali berlanjut pasca diberhentikan akibat mewabahnya Covid-19, klub asal Inggris mendominasi konsisten perempat-final.

Pengakuan Hana Hanifah, Bukan Prostitusi Hanya Model Foto Seksi

Pengakuan Hana Hanifah atas penangkapannya terkait kasus prostitusi mengejutkan. Hana yang ditangkap pada 12 Juli 2020 lalu di Medan, Sumatera Utara menimbulkan...

Spesifikasi HP Samsung Galaxy Note 20 yang Membuat Ngiler

Spesifikasi HP Samsung Galaxy Note 20 kini banyak dicari. Hal ini dikarenakan Samsung baru saja merilis ponsel terbarunya pada 5 Agustus 2020,...