oleh

Bhayangkara FC vs Persib Bandung, Robert Alberts Waspadai Kebangkitan Tim Tuan Rumah

 
 

Info Liga 1, galuh.id – Bhayangkara FC akan menjamu Persib Bandung di Stadion PTIK, Jakarta, dalam lanjutan pekan ke-24 Shopee Liga 1, pada Rabu (23/10/2019) pukul 18.30 WIB. Rencananya laga ini akan disiarkan langsung stasiun televisi Indosiar.

Maung Bandung memiliki motivasi lebih setelah menang 4-1 atas Persebaya Surabaya. Namun, mereka tetap mewaspadai kemenangan tim tuan rumah yang menang 2-0 di kandang Tira Persikabo.

Hal ini disampaikan oleh Robert Alberts, mantan pelatih PSM Makasar itu pun menyebut Bhayangkara FC sebagai tim berbahaya patut diwaspadai oleh anak asuhnya. Ditambah, Maung Bandung membawa misi kembali melanjutkan tren kemenangan.

“Mereka di posisi stabil dengan reputasi yang bagus. Yang harus kami lakukan adalah pikiran objektif bagaimana kekuatan individu jadi kekuatan tim,” ucapnya, seperti dikutip dari laman resmi Persib.

Robert mengaku sudah punya peta kekuatan lawannya. Dia berharap Supardi Nasir dan teman-temannya bisa tampil dengan mental berlipat, serta fokus selama bertanding.

“Kami tahu bagaimana gaya bermainnya. Yang terpenting adalah kami bermain di awal menit. Kami tahu bagaimana cara mereka mengalahkan Tira Persikabo, kami akan antisipasi hal itu,” ucap pelatih asal Belanda tersebut.

Selain itu, Robert mengatakan, Persib Bandung siap kerja keras untuk bisa memenuhi ambisi membawa pulang tiga poin dan dipersembahkan untuk bobotoh yang tak dibolehkan hadir mendukung ke Jakarta untuk menghindari adanya gesekan antara suporter.

“Kami main laga tandang, tentu sedih karena para suporter Persib tidak bisa hadir mendampingi. Kami sendiri tidak bisa menampik bahwa selama ini mereka (bobotoh-red) selalu memberikan dukungan kepada tim. Jadi permainan nanti akan kami persembahkan untuk para suporter kami,” tuturnya.

Di pihak lain, Paul Munster, juga siap memperjuangkan tiga poin. Pelatih Bhayangkara FC itu menyebutkan ia berharap pemainnya tetap kerja keras dan bisa meraih kemenangan, meskipun banyak pemain yang tak bisa tampil.

“Jajang Mulyana tak akan bermain, kemungkinan Indra Kahfi dan beberapa pemain bergabung timnas. Namun, pemain lainnya saat ini kesempatan untuk tampil baik,” kata Paul di dalam jumpa pers sebelum pertandingan di Stadion PTIK Jakarta, Selasa, 22 Oktober 2019.

“Saya akan bertemu pemain untuk memberikan informasi pada mereka di latihan hari ini. Mungkin ada beberapa hal kecil yang akan saya sampaikan untuk meraih cleansheet,” tambah Paul yang berharap timnya bisa menang tanpa kebobolan.

Kemenangan dibutuhkan Persib yang sedang bertekad kembali masuk dalam jajaran tim elit Liga 1 Indonesia. Saat ini Maung Bandung menempati urutan ke-11 dengan 27 poin.

Sedangkan bagi Bhayangkara FC, kemenangan tak kalah penting guna masuk ke persaingan yang sama. Mengoleksi 27 poin, Bruno Matos dan kawan-kawan masih terpaku di peringkat kesepuluh.

Perkiraan Susunan Pemain

Bhayangkara FC (4-3-3): Awan Setho; Putu Gede, Indra Kahfi, Anderson Salles, Bagas Adi; Lee Yoo Jun, Sani Fauzi, Adam Alis; Bruno Matos, T Ichsan, Wahyu Subo Seto.

Persib Bandung (4-2-3-1): I Made Wirawan; Supardi Nasir, Achmad Jufriyanto, Nick Kuipers, Ardi Idrus; Abdul Aziz, Omid Nazari; Esteban Vizcarra, Ghozali Siregar, Febri Haryadi; Kevin van Kippersluis. (Galuh.id/Dhi)

Head to Head Bhayangkara FC vs Persib Bandung

Liga 1 2019: Persib 1-2 Bhayangkara FC
Liga 1 2018: Bhayangkara FC 1-2 Persib
Liga 1 2018: Persib 0-1 Bhayangkara FC

Empat pertandingan terakhir Bhayangkara FC dan Persib Bandung di Liga 1 2019:

Bhayangkara FC

22/9/ 2019: Bhayangkara FC 1-1 Borneo FC
28/9/ 2019: Persela Lamongan 1-1 Bhayangkara FC
10/10/2019: Bhayangkara FC 0-2 PSS Sleman
19/10/2019 Tira Persikabo 0-2 Bhayangkara FC

Persib Bandung

18/9/ 2019: Persib Bandung 1-1 Semen Padang FC
23/9/ 2019: Persipura Jayapura 1-3 Persib Bandung
10/10/2019: Madura United 2-1 Persib Bandung
18/10/ 2019: Persib Bandung 4-1 Persebaya Surabaya

Prediksi Skor: Bhayangkara FC 0-1 Persib Bandung.

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA