Kamis, 24 Juni 2021
Kamis, 24 Juni 2021
BJB

BLT BPJS Tahap 5 Cair di Bank BRI, BNI, Mandiri, BCA, dan Bank Swasta Lainnya, Anda Termasuk?

spot_img

BLT BPJS Tahap 5 Cair merupakan berita yang sangat menggembirakan bagi para peserta BPJS Ketenagakerjaan. Bagaimana tidak, bantuan yang digadang-gadang oleh pemerintah ini memang menjadi program yang sangat membantu para pekerja, terutama bagi yang memiliki gaji dibawah 5 juta rupiah.

Pada awal Oktober seorang Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah menerangkan bahwa Bantuan Langsung Tunai atau (BLT) sudah sampai tahap akhir yakni tahap 5. Beliau juga mengungkapkan bahwa pihaknya sudah menerima data calon peserta sebanyak 618.588 orang.

Pihaknya memberitahu bahwa pada 29 September 2020, data calon penerima BPJS Ketenagakerjaan tercatat 578.230 orang. Data ini pun bertambah 40.358 orang pada tanggal 30 Oktober 2020.

Baca Juga: BLT Tahap 5 Bank BRI, BNI, Mandiri, BCA, dan Bank Swasta Lainnya, Ini Jadwal Terbaru Pencairan

Menurut Ida Fauziyah, hingga saat ini data yang sudah diterima oleh BPJS Ketenagakerjaan sebanyak 12.4 juta orang.

Namun proses dari awal mula penyaluran BSU Tahap 1 hingga saat ini, terdapat beberapa kendala yang ditemukan sehingga menghambat penyaluran dana. Mulai dari duplikasi rekening, rekening sudah tutup, rekening pasif, rekening tidak valid hingga kendala rekening dan NIK tidak terdaftar sebagai peserta.

Berbicara tentang pencairan dana BLT Tahap 5, Ida Fauziyah juga memberitahu bahwa dana akan disalurkan kepada bank-bank yang tercatat sebagai Himbara (Himpunan Bank Milik Negara) maupun Bank Swasta. Bantuan yang disalurkan sebanyak Rp 1.200.000 kepada para peserta yang sudah mendaftar sebelumnya.

 
 
Loading...

Artikel Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
256PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan