Selasa, 3 Agustus 2021
Selasa, 3 Agustus 2021
BJB

BLT BPJS Tahap 5 Sudah Cair, Anda Belum Dapat? Coba Cek Ini Dulu!

BLT BPJS tahap 5 sudah cair pada Rabu, 7 Oktober 2020 lalu. Namun masih ada pekerja yang belum mendapatkannya. Sedangkan persyaratan sudah terpenuhi.

Seperti informasi yang sudah beredar sebelumnya, bahwa proses penyaluran dana akan dilakukan mulai awal Oktober hingga akhir November nanti.

Ida Fauziah (Menteri Ketenagakerjaan) menjelaskan bahwa pihaknya akan berusaha menyelesaikan data peserta yang berjumlah lebih dari 600 ribu orang ini.

Jumlah ini lebih sedikit daripada tahapan sebelumnya yang bisa mencapai jutaan orang, dengan total 12 juta pekerja. Tapi tak dipungkiri bahwa BLT BPJS tahap 5 akan menjadi akhir pencairan BLT BPJS Ketenagakerjaan gelombang 1.

Dana yang disalurkan sebesar Rp 2,4 juta yang dibagi dalam waktu empat bulan. Sebagai awal mula pencairan dana Anda akan menerima Rp 1,2 juta tiap dua bulan sekali.

Proses ini akan dilakukan secara bertahap mengingat banyaknya peserta dan pihak Kemnaker ingin mempermudah rekonsiliasi dan monitoring, sehingga terjadinya miss komunikasi dapat diminimalisir.

Akan tetapi jika kita melihat, hingga saat ini masih banyak dana bantuan belum masuk ke rekening pekerja. Sehingga tak heran jika banyak yang bertanya kenapa BLT BPJS Tahap 5 belum cair.

Artikel Lainnya

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
265PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan